Bg

Jadi Wisudawan Tahfidz dan Terbaik Prodi, Ini Tips dari Ilham Prabowo

Diterbitkan tanggal 9 September 2020

SINAR- Ilham Prabowo salah satu wisudawan sarjana dan magister ke-44 IAIN Surakarta, tercatat sebagai wisudawan tahfidz 30 juz dan terbaik program studi (prodi) Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta. Sebagai wisudawan terbaik prodi, ia berkesempatan untuk mengikuti wisuda secara luring (offline) di Gedung Graha IAIN Surakarta dan diwisuda secara langsung oleh Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir., S. Ag., M. Pd.

Saat dihubungi oleh tim humas IAIN Surakarta, wisudawan yang akrab disapa ilham tersebut mengaku bersyukur dapat mengikuti wisuda secara luring. Ia kemudian menceritakan kesan dan pengalamannya selama kuliah di IAIN Surakarta, “selama saya kuliah di IAIN Surakarta, saya mendapatkan pengalaman baru yang tidak pernah saya dapatkan sebelumnya. Banyak guru-guru baru yang saya temui dan hebat dalam bidangnya, khususnya di prodi saya IAT. Disamping itu, di kampus ini saya juga bertemu beberapa progam hafalan Al-Qur’an sehingga cukup membantu saya untuk lebih bisa melancarkan hafalan Al-Qur’an, katanya. Kemudian tak lupa ia juga membagikan tips-nya agar mudah dalam menghafalkan Al-Quran. Dalam menghafalkan Al-Quran, saya selalu yakin kalau mengahafal Al-Quran itu mudah, karena Allah sudah menyampaikan hal itu dalam firman-firman-Nya. Sekarang tinggal kita, siap atau tidak untuk diberikan amanah besar itu, siapkah kita untuk menjadi orang yang berakhlak seperti Al-Quran, dari niat-niat tersebutlah yang mengobarkan semangat saya untuk terus menghafalkan Al-Quran sampai hafidz 30 juz, jelasnya.

Terakhir ia berpesan kepada adek-adek tingkat yang saat ini masih menempuh studi di IAIN Surakarta, ikuti dan patuhi semua bimbingan yang ada di kampus. Insya Allah semuanya sudah cukup. Tinggal kita perlu tekun dan giat mengikuti Insya Allah akan berhasil. Dan jangan lupa untuk selalu berdoa dan meminta restu kepada para orang tua juga para guru, agar selalu diberikan kemudahan dan ilmu yg bermanfaat. (Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.