Bg

Jajaran Pimpinan dan Guru Besar IAIN Surakarta Hadiri AICIS ke 16 Lampung

Diterbitkan tanggal 1 November 2016

SINAR-Jajaran Pimpinan dan Guru Besar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menghadiri Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) ke-16 di IAIN Raden Intan Lampung pada Selasa-Jumat (1-4/11).

AICIS ke-16 mengusung tema The Contribution of Indonesian Islam to The World Civilization (Kontribusi Islam Indonesia untuk Peradaban Dunia) ini dibuka secara langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin di ballroom Hotel Novotel, Bandarlampung, Selasa (1/11) malam.

Apresiasi tinggi diberikan oleh Menteri Agama atas terlaksananya kegatan ini, semoga dengan kegiatan ini Islam Indonesia dapat memberikan kontribusi yang nyata untuk peradaban dunia.

“Kami berharap melalui konferensi internasional ini dapat merumuskan kontribusi Islam Indonesia terhadap peradaban dunia. Saya juga berharap AICIS ke-16 ini dapat merumuskan hasil yang komprehensif. Setidaknya kita memiliki kesamaan cara pandang nilai-nilai bumi Islam di Indonesia itu seperti apa,” terang Menteri Agama dalam sambutannya.

Sementara itu Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir memberikan keterangan pada tim Humas sesaat setelah menghadiri upacara pembukaan mengatakan bahwa Jajaran Pimpinan dan Guru Besar dari IAIN Surakarta yang hadir sepenuhnya mendukung dan turut mensukseskan serta berharap dapat memberikan yang terbaik dalam forum yang berskala internasional ini. Sependapat dengan Menteri Agama, semoga hasil dari AICIS ini dapat membrikan manfaat kepada umat Islam dalam membangun peradaban dunia, pungkasnya

Di sisi lain para akademisi yang hadir dalam forum ini baik dari luar maupun dalam negeri akan mendiskusikan objek Islam Indonesia yang timbuh dinamis serta kaya akan nilai, budaya, dan tradisi, sehingga melalui gelaran AICIS dapat serta menjadi alat promosi bahwasanya Islam Indonesia dapat menjadi rujukan dan destinasi kasjian Islam dunia. (Gus/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.