Bg

Jalin Kerjasama Mutualisme, IAIN Surakarta Tandatangani MoU dengan BMT Tumang

Diterbitkan tanggal 27 Januari 2016

PIC_0021SINAR – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Tumang, Rabu (27/1), bertempat di Kantor Pusat BMT Tumang, Boyolali. MoU ditandatangani langsung oleh Wakil rektor III, Dr. Syamsul Bakri, M.Ag dan Direktur Utama BMT Tumang, Adib Zuhairi, M.Si

Kerjasama ini meliputi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Syamsul Bakri mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan bagian dari usaha kampus dalam penyaluran alumni. Selain itu, ke depan kami sangat berharap agar BMT Tumang juga membuka diri jika ada mahasiswa IAIN Surakarta yang ingin melakukan magang maupun penelitian untuk skripsi, imbuhnya.

Gayung bersambut, Adib menuturkan bahwa kerjasama ini menjadi salah satu upaya untuk mengisi formasi pengelola di lingkungan BMT Tumang, sekaligus memberi kesempatan berkarir bagi para alumni IAIN Surakarta. Jalinan kerjasama mutualisme dan saling memberi manfaat ini dapat terjalin karena adanya kecocokan antara kebutuhan kedua belah pihak. Penandatanganan tersebut dilanjutkan dengan pembuatan Nota Kesepakatan atau Memorandum of Agreement (MoA) tentang pengembangan sumber daya insani yang terfokus pada open recruitment 40 alumni IAIN Surakarta untuk mengisi formasi marketing funding di BMT Tumang dan diakhiri dengan foto bersama. Sosialisasi open recruitment akan dibuka per Senin (1/2) dan segala informasi terkait dapat diakses melalui www.iain-surakata.ac.id. (Yin/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.