Bg

Jaring Aspirasi Mahasiswa, SEMA IAIN Surakarta “NGOPI” Bareng Pimpinan IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 20 April 2017

SINAR- Senat Mahasiswa (SEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Kamis (20/4) mengadakan “Ngopi” (Ngobrol Inspirasi) bersama pimpinan Rektorat dengan tema Aspirasi Sebagai Wadah Mahasiswa Untuk Berekspresi.

Senat mahasiswa sebagai penyalur aspirasi mahasiswa berhasil merumuskan program-program yang strategis untuk bisa menggali potensi-potensi mahasiswa sebagai salah satu contoh dengan mengadakan Ngopi (Ngobrol Aspirasi). Ini menjadi  momentum mendapatkan masukan-masukan yang bisa dijadikan rekomendasi  kepada jajaran pimpinan IAIN Surakarta.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Syamsul Bakri memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. Dan SEMA dinilai telah berhasil  menjalankan fungsinya terkait dengan legislasi dan sebagai wadah untuk mengakomodir aspirasi  seluruh mahasiswa.

Ngobrol Inspirasi  yang dijadikan wadah untuk menampung aspirasi mahasiswa ini dinilai sangat efektif, mengingat kita bisa berdialog dan berdiskusi secara langsung dan mengakomodir semua masukan dari mahasiswa yang nantinya akan disusun secara sistematis dan menjadi sebuah rekomendasi untuk para pemangku kebijakan, imbuhnya.

M. Julijanto S. Pd., M. Pd., selaku pembina Senat Mahasiswa menambahkan bahwa hasil dari Ngopi ini diharapkan tidak hanya sebatas laporan kegiatan saja tetapi ada substansi nilai-nilai keterbukaan dan nilai-nilai kepemimpinan yang bisa disalurkan oleh mahasiswa,  menjadi suatu dokumen yang penting yang dapat disampaikan kepada pimpinan, sehingga semua kegiatan outputnya adalah mempunyai nilai positif untuk kebaikan IAIN Surakarta. (Gus/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.