Bg

JQH IAIN Surakarta : Ngudar Pitutur Luhur Kanjeng Sunan (Bedah Film)

Diterbitkan tanggal 26 April 2016

SINAR – Divisi Tafsir Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam’iyyah  Al-Qurra’ Wa Al-Huffazh (JQH) Al-Wustha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengadakan bedah film bertajuk “Ngudar Pitutur Luhur Kanjeng Sunan” pada Selasa (26/4) pukul 20.00 WIB di Jalan Utama IAIN Surakarta.

Kegiatan yang dihadiri lebih dari 200 peserta ini merupakan perwujudan dari salah satu Program Kerja divisi Tafsir yang telah direncanakan,” terang Munif selaku ketua divisi tafsir yang merangkap sebagai ketua panitia. Tujuan utama bedah film adalah mengajak para mahasiswa agar lebih mencintai film sejarah keislaman dibandingkan film modern sekarang ini. Selain itu, mahasiswa juga dapat mempelajari perjuangan para Walisanga maupun pejuang Islam lainnya melalui sebuah film dan dapat memilih seharusnya siapa yang pantas kita idolakan dan kagumi.

Menurut keterangan Munif, panitia memilih membedah tentang Sunan Kalijaga karena beliau merupakan tokoh yang mempunyai pengaruh besar dalam penyebaran agama Islam di Nusantara, terutama di Jawa. Sunan Kalijaga menggunakan berbagai media dalam dakwahnya, misalnya dengan wayang ataupun lagu-lagu.

Drs. Subandji, M.Ag. selaku pembina UKM JQH Al-Wustha  mengatakan bahwa UKM JQH sangat bagus karena sudah memiliki inisiatif untuk mengajak masyarakat untuk menyaksikan film bersama, apalagi mengenai Sunan Kalijaga yang menginspiratif dan memotivasi. Beliau berpesan supaya kita jangan sekali-kali melupakan sejarah, karena lupa sejarah akan gampang dibawa kemana saja. Maka dari itu kita perlu menyambung kembali dengan para wali, salah satunya Sunan Kalijaga. (Yin/ Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.