Bg

Lawan 12 Perguruan Tinggi Nasional lain, Tim IAIN Surakarta Juara 3 National Essay Competition FRESH

Diterbitkan tanggal 19 Oktober 2018

SINAR- Jumat (19/10) tim mahasiswa IAIN Surakarta berhasil meraih juara 3 National Essay Competition FRESH (Fatahillah Researchers for Science and Humanity) 2018 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Tim IAIN Surakarta diwakili oleh mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan atas nama Wakhidah Hasna Putri (PBI 2016) , Novia Annafi (PBI 2016), dan Sidhiq Purnama (SI 2018) lolos sebagai finalis 10 besar dari 33 tim yang berasal dari 12 kampus nasional (Politeknik Bogor, IPB, STT Garut, Universitas Tanjung Pura, UPI Bandung, Universitas Negeri Padang, Universitas Gontor, UNSRI, UIN Syahid Jakarta, IAIN Surakarta , dan STEI SEBI).

Pada hari Jumat 19 Oktober 2018 sepuluh tim finalis melakukan presentasi untuk menentukan tiga besar. Tim IAIN Surakarta yang mengangkat judul Essay “RKM (Rumah Keluarga Mengajar) sebagai Strategi Pemberdayaan Pemuda dalam Era Bonus Demografi menuju Indonesia Jaya 2045” berhasil meraih posisi ketiga. Pemenang memperoleh trofi, sertifikat, dan uang pembinaan.

Finalis juga mendapatkan fasilitas mengikuti acara Research Talk Show dengan tema “How to be the Great Researcher” yang diisi oleh peneliti dari Kemendikbud & Kemenag, Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia Kluster Mahasiswa (MITI-KM).

“Harapan kami semoga presentasi ini diikuti oleh prestasi lainnya mahasiswa IAIN Surakarta dan mampu bersaing dengan kampus lainnya di Indonesia”, ucap Wakhidah, Novia , Sidhiq penuh harap. (Gie/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.