Bg

Juara Lagi, Di Tingkat Asia Eropa Tim Pencaksilat IAIN Surakarta Bawa Pulang Empat Emas

Diterbitkan tanggal 5 Februari 2018

SINAR- Juara Lagi, bawa emas lagi. IAIN Surakarta kali ini memang patut berbangga, karena beberapa mahasiswanya telah membawa pulang emas dari arena Pencaksilat. Kali Ini Tim Pencaksilat IAIN Surakarta Menangi Kejuaraan Tingkat Asia Eropa.

Tentunya nama IAIN Surakarta turut membekas di GOR Pajajaran dan GOR Trilomba Juang Bandung yang telah menjadi saksi bisu perebutan piala bergilir Dr. (HC) H. Eddie M. Nalapraya. Adu silat se-Asia dan Eropa tersebut digelar dalam tajuk PPS. Pakubumi Cup IV yang diselenggarakan dari 2-4 Februari 2018.

Tak ciut nyali walaupun pertandingan tersebut diikuti oleh seluruh pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Mahasiswa /Dewasa umum diseluruh Asia dan Eropa.  Di bawah asuhan pelatih Shoffi Syafiuddin, 11 Peserta yang bertanding, Delapan (8) mahasiswa asal IAIN Surakarta dengan bangga mempersembahkan empat (4) emas dan empat (4) perak untuk IAIN Surakarta.

1. Bachtiar Danindrya- Jurusan Manajemen Dakwah (emas)
2. Alfian Dafi P- Jurusan Manajemen Bisnis Syariah (emas)
3. Muhamad Fahri Zaini- Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (perak)
4. M. Suwardi A- Jurusan Pendidikan Agama Islam (perak)
5. Desty Murzaqoil NS- Jurusan Aqidah dan Filsafat Islam (perak)
6. Oktivia Alamanda I- Jurusan Hukum Keluarga Islam (emas)
7. Tri Yulianingsih- Jurusan Pendidikan Agama Islam (perak)
8. Lisa Puspita Sari- Jurusan Pendidikan Agama Islam (emas)

Dengan latihan yang keras dan giat berlatih akhirnya para pesilat IAIN Surakarta mampu membuktikan keunggulannya di tingkat Asia dan Eropa. Hal ini juga telah membuktikan bahwa untuk kesekian kalinya IAIN Surakarta tampil menawan dan bertengger bersama mahasiswanya. (Gie/Humas dan Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.