Bg

Jurusan PGMI Lakukan Outing Class ke Taman Pintar

Diterbitkan tanggal 7 November 2018

SINAR- Rabu (7/11) Mahasiswa IAIN Surakarta Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) melakukan outing class ke Taman Pintar Yogyakarta. Outing class ini  bertujuan untuk mendukung mata kuliah Konsep Dasar IPA dimana mahasiswa dapat melakukan observasi terhadap berbagai macam peraga yang berkaitan dengan Ilmu Pengetahuan Alam. Di Taman Pintar mahasiswa berkeliling di Area Gedung Oval, dimana terdapat banyak peraga IPA. Selain Gedung Oval, ada beberapa wahana yang juga berguna untuk menambah wawasan seputar Ilmu Pengetahuan, di antaranya Science Theatre, Planetarium dan juga playground yang sarat dengan beberapa permainan science.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa PGMI semester 3 yang terdiri dari 3 kelas, kelas 3 A, B dan C. Adapun pelaksanaan Outing Class dibagi menjadi 2 gelombang, Gelombang I dilaksanakan pada hari Jumat, 2 November 2018 diikuti oleh kelas 3C, sedangkan Gelombang II dilaksanakan pada hari Rabu, 7 November 2018 diikuti oleh Kelas 3A dan 3B. Outing Class yang dilaksanakan di Taman Pintar yang terletak di pusat Kota Yogyakarta, di Jalan Panembahan Senopati no 1-3.

Di Taman Pintar mahasiswa PGMI juga belajar secara langsung mengenai prinsip kerja peraga dan contoh-contoh peraga sederhana yang bisa diaplikasikan kelak ketika mereka mengabdi menjadi seorang pendidik. Selain peraga IPA di Taman Pintar juga banyak terdapat Peraga IPS sehingga mahasiswa mendapat banyak ilmu yang dapat mendukung perkuliahan selama belajar di PGMI. (JnR/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #SuksesAPT-A

Sumber: Riski Dwi Yuliawati

Komentar ditutup.