Bg

Kampus Sebagai Sentra Pengamalan dan Penyebaran Nilai-nilai Pancasila, Rektor Tandatangani MoU Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)

Diterbitkan tanggal 13 Juli 2020

SINAR- Rektor IAIN Surakarta, Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd bersama Rektor PTKIN lain tanda tangani MoU dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Penandatanganan MoU yang digelar, Senin (13/7) di Hotel Le Dian Banten ini dimaksudkan agar seluruh kampus yang ada di Indonesia menjadi bagian dari penyebaran nilai-nilai Pancasila.

Karena peran penting Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) ini maka BPIP ingin bermitra dengan PTKIN untuk bersama-sama menjamin Pancasila diajarkan dan diamalkan dalam kehidupan. menurut Prof. Mudofir, kampus-kampus punya peran strategis dalam menyebarkan nilai-nilai Pancasila kepada para mahasiswa. Karena di era digital peremajaan nilai-nilai Pancasila sangat penting untuk diteruskan agar generasi muda tidak kehilangan pegangan di dalam hidup berbangsa dan bernegara”, tuturnya dalam sesi penyampaian pandangan Rektor.

Dalam sesi penyampaikan pandangan Rektor, Prof. Mudofir mengungkapkan pandangannya tentang apa yang harus dilakukan di level kampus dalam mengajarkan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Baginya, nilai-nilai Pancasila harus menajdi bagian prinsip hidup dan falsafah hidup. (Gie/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.