Bg

Kartini Masa Kini IAIN Surakarta Beraksi

Diterbitkan tanggal 21 April 2016

SINAR–  Menyambut Hari Kartini 21 April 2016, Humas dan Publikasi bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta gelar acara Fashion Show bertajuk “Kartini Masa Kini Beraksi” di Lobby Rektorat, Kamis (21/4).

Acara yang bertujuan untuk mengenang perjuangan dari sosok Kartini yang telah berjuang tanpa lelah untuk membela hak-hak kaum perempuan Indonesia dulu, ini dihadiri oleh segenap pimpinan dan juga civitas akademika IAIN Surakarta.

Dalam sambutannya rektor IAIN Surakarta Dr. Mudhofir  menyatakan sangat mendukung acara ini khususnya sebagai apresiasi bagi kaum perempuan agar lebih berdedikasi kepada lembaga dan juga berkontribusi kepada bangsa. Lanjutnya lagi bahwa acara ini diharapkan bukan hanya sebagai ceremony peringatan hari kartini saja tetapi lebih dari itu. Hal ini bisa menjadi momentum untuk meningkatkan integritas kaum perempuan IAIN Surakarta dalam membangun bangsa dan masyarakat.

Setidaknya peringatan ini memberikan dua pesan: (1) Bahwa perempuan saat ini adalah hasil dan bagian dari masa lalu. Dimana saat itu Kartini dengan gigih memprotes ketidak adilan dan memperjuangkan kesetaraan hak untuk perempuan, khususnya adalah pendidikan, yang akhirnya bisa dimikmati saat ini. (2) Penanaman nilai-nilai kejujuran, keterbukaan dan semangat untuk maju bagi kaum perempuan. Dimana sebenarnya perempuan dan laki-laki adalah setara.( Mun/Humas dan Publikasi)

 

 

 

 

Komentar ditutup.