Bg

Kawal Bidikmisi, Wakil Rektor III IAIN Surakarta Visitasi Langsung ke Lapangan

Diterbitkan tanggal 7 Juli 2019

SINAR- IAIN Surakarta pastikan penerima beasiswa Bidikmisi tak salah sasaran, guna memverifikasi data mahasiswa calon penerima beasiswa Bidikmisi, IAIN Surakarta melalui Sub Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama membentuk tim survei lapangan, untuk memastikan dan melihat langsung keadaan, serta menilai layak tidaknya penerima beasiswa Bidikmisi.
Senin (8/7) Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Syamsul Bakri didampingi oleh staf turun langsung kelapangan (visitasi) untuk meninjau secara langsung kondisi dan tempat tinggal calon penerima beasiswa Bidikmisi yang berdomisili di desa Alastuwo Kecamatan Kebakkramat, desa Buran dan Karangmojo Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar.


Hal tersebut dilakukan untuk memastikan beasiswa full study yang dikucurkan oleh pemerintah tidak salah sasaran. Sebab, beasiswa ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang berprestasi namun berasal dari keluarga tak mampu secara ekonomi.
Tujuannya agar mahasiswa miskin berprestasi akademik maupun non akademik tetap dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, ungkap Dr. H. Syamsul Bakri disela-sela aktifitas visitasi tersebut.
Dr. H. Syamsul Bakri menuturkan bahwa anak kurang mampu (miskin) yang berprestasi perlu diberdayakan dengan bantuan beasiswa Bidikmisi. Tali asih untuk mereka perlu diwujudkan dalam bentuk yang nyata yang nantinya diharapkan berdampak perubahan yang positif dalam kehidupan bagi mahasiswa yang bersangkutan dan keluarga, masyarakat, negara, bangsa, dan juga agamanya.
Hasil dari kunjungan dilihat dari sisi kelayakan prestasi dan ekonomi, beliau menilai calon penerima beasiswa Bidikmisi tersebut sangat direkomendasikan untuk mendapat bantuan beasiswa. (Gus/Humas Publikasi) #banggaiainsurakarta
Editor : Nugroho
Foto : Gustaf

Komentar ditutup.