Bg

Ke-73, Pemutaran Film Jalan Dakwan Pesantren Dalam Silatda 2017

Diterbitkan tanggal 17 Oktober 2017

SINAR- Pemutaran film Jalan Dakwah Pesantren menjadi salah satu agenda Silatda 2017 Pondok Pesantren Se-Jateng dan DIY. Dihadirkan pula Produser film dokumenter tersebut. Tersebutlah Gus Hamzah Sahal menjadi satu-satunya santri yang membuat film dokumenter kehidupan pesantren.

Film ini juga menjadi penting karena merupakan film satu-satunya yang mendokumentasikan kehidupan pesantren menjadi sebuah film”, ucap Gus Hamzah Sahal. Film ini telah diputar sebanyak 73 kali untuk malam ini, 3 kali di dalam diskusi di Belanda dan yang lainnya diputar di acara-acara yang ada di Indonesia.

Hadir para kyai untuk menonton film tersebut di dalam gedung graha IAIN Surakarta, Selasa malam (17/10). Gus Hamzah Sahal ingin menyamnpaikan pesan bahwa jalan dakwah yang diambil oleh pesantren adalah jalan dakwah yang kaffah. Lewat pendidikan, sosial, ekonomi dan semua bidang yang dikembangkan dan dijalankan lewat lembaga pondok pesantren sejatinya adalah jalan dakwah untuk membentuk ummat islam di nusantara ini. (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.