Bg

Kembangkan Diri, Tiga Mahasiswi PBI IAIN Surakarta Ikuti Kegiatan The 7th Undergraduate Conference 2019

Diterbitkan tanggal 21 Mei 2019

SINAR- Dalam scope pengembangan diri dan potensi kebahasaan, mahasiswa PBI IAIN Surakarta, Mirza Amalia Farah, Siti Rahmawati, dan Umi Novitasari, mengikuti kegiatan “The 7th Undergraduate Conference 2019 yg diselenggarakan oleh Universitas Sanatadharma (USD) di Auditorium Driyakara, pada hari Sabtu, 11 Mei 2019 dengan tema “English Education 4.0 Appriach Media Practices”

Acara ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Sanata Dharma dalam rangka menghimpun potensi mahasiswa di bidang penelitian, khususnya bidang pendidikan dan pengajaran Bahasa Inggris. Sebanyak 300 mahasiswa dari seluruh Pulau Jawa mengikuti kegiatan tersebut dalam mempresentasikan hasil penelitian mereka. Acara ini dibagi menjadi dua sesi, pertama sesi seminar yang diisi oleh Guest Lecturer dari Amerika di UIN Sunan Kalijaga, Mrs. Ammy Griffin, MA yang berkecimpung dalam Regional English Language Organization, Mr. Donald Hobbs, MA yang tergabung dalam TESOL (International Association), Bp. Iwan Syahril, Ph.D dari Sampoerna University, dan Ibu. Cecilia Tutiyandari, S.Pd, M.Pd dari Universitas Sanata Dharma. Sesi kedua adalah presentasi dari hasil penelitian mahasiswa yang dikemas dalam bentuk conference.

” I hope this conference would be able to give an enlightenment in various ways for students who should be thirsty for turth, especially in terms of learning methods, demand for new competencies, use of media in response to advances in communication, technology, and assesement in response to new assesement standards.” said Dr. Yohanes Harsoyo, S.Pd., M.Si. sbg Dean of Faculty of Teacher Training and Education of Sanata Dharma University

Siti Rahmawati, Umi Novitasari dan Mirza Amalia Farah merupakan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris semester 6 yang mengirimkan papernya dengan judul “Investigation of The Influence of Academic Social Networking Sites Towards Pre-Service Teachers’ Readiness”. Paper tersebut berisikan penelitian mengenai pengaruh adanya sosial media akademik terhadap kesiapan para mahasiswa calon guru yaitu mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris semester 6 (atau mahasiswa yang sudah menempuh mata kuliah TEFL, LTE, CMD, Microteaching, dll) berdasarkan empat standar kompetensi yang berada pada UU No. 19 Tahum 2007, dan hasilnya menunjukan bahwa adanya pengaruh dari sosial media akademik terhadap kesiapan mahasiswa calon guru. Paper tersebut juga mendapat respon baik sehingga dapat mengantarkan ketiga mahasiswa untuk mempresentasikan papernya dalam Undergraduate Conference, dimana presentasi diwakilkan oleh Siti Rahmawati. (Gie/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.