Bg

IAIN Surakarta Menerima Kunjungan LAZIS UNS

Diterbitkan tanggal 20 Februari 2019

SINAR– Selasa (19/2) IAIN Surakarta menerima kunjungan dari Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh (LAZIS) UNS. Kunjungan yang dilakukan pengelola LAZIS UNS, yaitu: Catur Wibowo (Manajer Umum), Tri Asmoro (Manajer Operasional) dan Edi Santoso (Manajer Unit Bisnis) bertemu langsung dengan Rektor IAIN Surakarta, Dr. Mudofir, S.Ag., M.Pd. di damping Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Samsul Bakri, S.Ag., M.Ag. dan staf kemahasiswaan.

Dalam kunjungan tersebut LAZIS UNS menyampaikan niatan untuk menjalin kerjasama dengan IAIN Surakarta. Kerjasama yang dimaksud adalah dalam bentuk pemberian beasiswa dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa IAIN Surakarta untuk menjadi relawan program-program kemanusiaan yang diselenggarakan LAZIS UNS. Catur, bertindak sebagai juru bicara menyampaikan bahwa sebenarnya sudah cukup lama terjalin kerjasama antara LAZIS UNS dengan IAIN Surakarta karena banyak mahasiswa IAIN Surakarta yang menjadi relawan di LAZIS UNS. “Sebenarnya selama ini sudah ada kerjasama antara LAZIS UNS dengan IAIN Surakarta hanya saja belum bersifat formal, banyak relawan kami dari mahasiswa IAIN, bahkan kordinator relawan kami itu mahasiswa IAIN,” paparnya. Lebih lanjut Catur menyampaikan bahwa LAZIS UNS siap membantu apabila IAIN Surakarta memiliki rencana mendirikan LAZIS.

Menanggapi tawaran dari LAZIS UNS tersebut Rektor IAIN Surakarta menyambut dengan senang hati dan siap mendukung proses mendirikan LAZIS di IAIN Surakarta. “Saya kira itu tawaran yang sangat menarik dan bagus, saya secara pribadi siap mensuport untuk merintis mendirikan LAZIS di IAIN Surakarta,” ujarnya. Bahkan rektor memberikan motivasi kepada LAZIS UNS agar nantinya bisa membangun jaringan lembaga zakat di tiga kampus besar di Surakarta yaitu UNS, UMS dan IAIN Surakarta. (JnR/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #SuksesAPT-A

Komentar ditutup.