Bg

Keterlibatan Tenaga Kependidikan Dalam Meningkatkan Hasil Akreditasi IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 16 Juni 2017

SINAR- Hasil akreditasi bukanlah permainan sulap yang bisa berubah dalam sekejap waktu”, kata Dr. Muh, Munadi, M.Pd saat membuka acara Workshop Capacity Building Tenaga Kependidikan yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Jum’at (16/6) di Ruang Sidang Utama IAIN Surakarta.

Lelaki yang menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan IAIN Surakarta tersebut juga menambahkan bahwa hasil akreditasi juga menentukan kebijakan keseluruhan. “Termasuk anggaran yang turun untuk institusi kita”, ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua LPM, Dr. Muh. Nashiruddin, M.A., M.Ag mengatakan workshop ini adalah sebagai persiapan IAIN Surakarta dalam menyongsong akreditasi online sehingga setiap bagian dari IAIN Surakarta harus mempunyai peran dalam mendukung akreditasi tersebut.

Harapannya dengan didatangkan seorang narasumber dari Asesor BAN-PT, Dr. As’aril Muhajir, M.Ag dapat memberikan gambaran persiapan dan langkah-langkah apa saja untuk menuju akreditasi A. Dr. As’aril Muhajir, M.Ag yang saat ini menjabat sebagai ketua LPM IAIN Tulungagung juga dipandang dapat membagi pengalamannya dalam mengawal akreditasi di tempatnya bekerja.

Workshop yang diikuti oleh seluruh bagian dari IAIN Surakarta, dari fakultas, rektorat pusat hingga lembaga dan unit pelaksana teknis ini harapannya dapat diikuti sampai tuntas dan dapat menyatukan persepsi sehingga nilai terbaik yang dicapai dalam akreditasi adalah hasil dari kerja bersama”, kata Dr. Nashiruddin. “Akreditasi bukanlah permainan sulap”, kata Dr. Munadi.

Acara workshop diikuti dengan seksama oleh para peserta. Di akhir acara ada penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama dengan harapan LPM IAIN Surakarta dapat menjalin kerjasama lebih lanjut dengan LPM IAIN Tulungagung dalam membesarkan institusi masing-masing. (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

 

Komentar ditutup.