Bg

KKL Mahasiswa KPI: Siap Hadapi Tantangan Media di Era Revolusi Industri 4.0

Diterbitkan tanggal 2 Mei 2019

SINAR – Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IAIN Surakarta mengadakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) untuk mahasiswa Angkatan 2016. Kegiatan yang diselenggarakan sejak 29 April hingga 02 Mei 2019 ini mengangkat tema khusus mengenai “Tantangan Media di Era Revolusi Industri 4.0”.

Kegiatan KKL Mahasiswa Jurusan KPI terbagi menjadi tiga kategori sesuai dengan konsentrasi, yakni Jurnalistik, Broadcasting, dan Public Relations. Untuk konsentrasi Jurnalistik, lokasi KKL yang dituju adalah Republika dan Metro TV. Konsentrasi Broadcasting, KKL mengambil lokasi di TVRI dan Trans TV. Lalu untuk konsentrasi Public Relations, KLL ditujukan ke agensi PR Imogen dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Pelaksanaan KKL untuk mahasiswa Jurusan KPI bukan tanpa alasan. Dalam hal ini, KKL untuk jurusan KPI dilakukan setiap tahunnya guna membekali mahasiswa tentang pengetahuan dan pengalaman dunia kerja. Selain itu, mahasiswa juga dapat menyaksikan secara langsung kerja-kerja media yang nantinya akan menjadi lapangan pekerjaan mereka setelah mereka lulus dari bangku perkuliahan.

Tema khusus mengenai “Tantangan Media di Era Revolusi Industri 4.0” sengaja diambil untuk  menyelaraskan antara kondisi perkembangan teknologi dengan pesatnya arus komunikasi dan informasi dewasa ini. Diharapkan, dengan diselenggarakannya KKL Jurusan KPI kali ini, mahasiswa siap untuk menghadapi era disrupsi atas tantangan media di era revolusi 4.0, baik sebagai bagian dari masyarakat secara umum, maupun penggiat yang ada di dalam media itu sendiri. (JnR/Humas Publikasi)

Sumber: Rhesa KPI

Komentar ditutup.