Bg

KKN IAIN Surakarta Selenggarakan Tabligh Akbar Di Desa Gerdu, Karanganyar

Diterbitkan tanggal 30 Juli 2019

SINAR – Tim Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Surakarta melaksanakan kegiatan Tablig Akbar di Masjid Baiturahman, Dusun Rotonongo, Desa Gerdu, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar. Tablig Akbar ini dilaksanakan Rabu (23/7) oleh Tim Mahasiswa KKN 81 dan 82 IAIN Surakarta.

Mengusung tema “Menanamkan Generasi Rabbani pada Masyarakat”, Tablig Akbar dari Tim KKN 81 dan 82 ini dibersamai oleh Ustaz Kelik Gunawan Pribadi. Acara dimulai pada pukul 20.00 WIB dengan mengundang seluruh warga serta tokoh masyarakat setempat yang berdomisili di Desa Gerdu. Acara berjalan dengan lancar dan dihadiri sekitar 600 orang jamaah.

Pembukaan Tablig Akbar diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia serta tokoh masyarakat. Acara ini merupakan puncak kegiatan dari pengabdian masyarakat mahasiswa KKN IAIN Surakarta di Desa Gerdu, Karanganyar. Turut memeriahkan acara, Tablig Akbar ini juga mengundang hiburan Hadrah Zaadui Khair yang berasal dari Boyolali.

Inti acara, kajian disampaikan langsung oleh Ustaz Kelik Gunawan Pribadi. Selanjutnya, acara ditutup dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan pengumuman pemenang doorprize bagi jamaah kajian yang beruntung.

Tujuan pelaksanaan Tablig Akbar ini adalah menjadikannya ajang untuk berlomba dalam meraih kebaikan, baik untuk para jamaah maupun penyelenggara kegiatan, khususnya mahasiswa Tim KKN 81 dan 82. Harapannya, semoga ke depan umat Islam selalu mampu menjaga ukhuwah, saling bertoleransi, sekaligus menjaga persatuan dan kesatuan di masyarakat. (JnR/ Humas Publikasi)

Sumber : Tim KKN 81-82, Desa Gerdu, Karangpandan, Karanganyar

Komentar ditutup.