Bg

KKN Internasional, 16 Mahasiswa IAIN Surakarta Akan Berangkat ke Malaysia

Diterbitkan tanggal 24 Juni 2019

SINAR- Sebanyak 16 mahasiswa IAIN Surakarta akan bertolak ke Malaysia dalam rangka melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional. Mereka memiliki latar belakang yang berbeda dari lima fakultas di IAIN Surakarta yaitu Fakultas Ilmu Tarbiyah (FIT), Fakultas Adab dan Bahasa (FAB), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Syariah (Fasya) dan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD). Pada Senin (24/6), 16 mahasiswa tersebut berkunjung ke ruang Rektor IAIN Surakarta untuk bersilaturahmi sekaligus berpamitan memohon restu untuk kkn internasional selama 20 hari di Sabah Malaysia.

Rombongan diterima langsung oleh Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, S. Ag., M. Pd. di ruang tamu rektor. Beliau menyampaikan untuk selalu menjaga kesehatan, membawa obat-obat pribadi masing-masing, kalau bisa selama kkn di luar negeri jangan sampai sakit.

Lebih lanjut rektor menyampaikan untuk selalu menjaga nama baik almamater dan mempublikasikan seluruh kegiatan, serta dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat di lokasi KKN tersebut, aplikasikan semua teori dan ilmu-ilmu yang telah kalian terima selama masa kuliah. Selain itu dengan adanya kkn internasional ini manfaatkanlah menambah kenalan menambah kawan dan memperbanyak jaringan seluas luasnya, ungkapnya.

Sementara itu dosen pembimbing lapangan (DPL) KKN Internasional Dr. H. Sofwan Anwar Abdul Rauf, MA, menjelaskan bahwa peserta KKN Mandiri ini akan berada di Sabah, Malaysia lebih kurang 20 Hari kedepan, dengan agenda yaitu melaksanakan program pengabdian pada masyarakat dengan cara memberi pendampingan pada anak-anak dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di daerah tersebut. (Zat/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.