Bg

KKN Mandiri IAIN Surakarta ke UTM Malaysia

Diterbitkan tanggal 27 April 2015

SINAR – Sebanyak 17 mahasiswa dari berbagai fakultas di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta bertolak ke Malaysia untuk mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri di Malaysia. Seluruh mahasiswa yang tergabung dalam program ini akan berada di Malaysia selama lebih kurang 15 hari kedepan. Rombongan di lepas secara langsung oleh jajaran Rektorat pada Senin (27/4) di Gedung Rektorat IAIN Surakarta.

KKN Mandiri MalaysiaFathan, S. Sos., M. Si., selaku pendamping rombongan mengutarakan, mahasiswa IAIN Surakarta akan bertolak ke Malaysia dengan tujuan ke Universiti Teknologi Malaysia (UTM) dan Komunitas Pontian di Batu Pahat Malaysia. Sama halnya yang dilakukan oleh mahasiswa KKN yang lain, rombongan yang melaksanakan KKN ke Malaysia ini juga akan terjun langsung dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah kepada masyarakat yang ada di sana, Imbuhnya,

Lebih lanjut, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Surakarta, Dr. Mudhofir menambahkan, keberangkatan sejumlah mahasiswa IAIN Surakarta ke Malaysia tersebut selain melaksanakan program KKN juga sebagai tindak lanjut atas MoU yang sebelumnya telah di tanda tangani oleh IAIN Surakarta dan UTM. Program kerjasama ini ditandai dengan kegiatan di bidang penelitian kolaboratif pada tahun 2013 yang lalu, dan di tahun ini adalah dengan mengirimkan mahasiswa dalam program KKN di UTM untuk bisa mengaplikasikan ilmunya di masyarakat Malaysia. (Mahendra)

Komentar ditutup.