Bg

KKN Mandiri Laskar Setars IAIN Surakarta Gelar Festival Generasi Muslim

Diterbitkan tanggal 29 Juli 2019

SINAR- Mahasiswa KKN Mandiri Laskar Setara IAIN Surakarta mengadakan Festival Generasi Muslim (FGM) bersama Pengajian Silaturahim Anak  (PSA) Hidyatullah dengan tema “Meningkatkan Semangat Berilmu, Berprestasi, dan Berakhlak Mulia” pada Minggu (28/07). Acara ini berlangsung di Desa Socokangsih, Jatinom, Klaten.

Antusias dari adik-adik TPA se-Desa Socokangsih cukup tinggi dengan jumlah peserta 90 anak yang menghadiri acara Festival Generasi Muslim. Terdapat serangkaian acara antara lain lomba Musabaqah Hafidz Qur’an, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Pildacil, lomba mewarnai, dan outbond.

Kemudian acara selanjutnya adalah pengajian anak  yang diisi oleh Kak Joko Anggota PPMI (Persaudaran Pendongeng Muslim Indonesia) Klaten. Acara terakhir yaitu penampilan dari Laskar Setara Band yang menyanyikan beberapa lagu dan pembagian hadiah bagi anak-anak yang memperoleh juara.

“Dengan adanya acara ini diharapkan  untuk meningkatkan semangat berilmu, berprestasi, dan berakhlak mulia bagi adik-adik TPA se-Desa Socokangsih” Kata Rois Danur Anggoro selaku ketua KKN Mandirii  Laskar Setara IAIN Surakarta. (Gie/ Humas Publikasi)

Sumber: Annisa Prajawati

Komentar ditutup.