Bg

Kolaborasi DEMA dan SEMA IAIN Surakarta Hadirkan Tabligh Akbar Bersama Cak Nun

Diterbitkan tanggal 24 November 2016

opening-caknun1SINAR-Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Kabinet Nakhoda Pembangunan yang bekerja sama dengan Senat Mahasiswa (SEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar Grand Opening Tabligh Akbar di Aula Pascasarjana pada Kamis (24/11).

Dalam sambutannya, Dr. Syamsul Bakri selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama mengapresiasi serangkaian kegiatan tersebut. “Lomba-lomba yang diselenggarakan, seperti kitab kuning, akan sangat bagus bila diselenggarakan dalam skala nasional.” tegasnya. Selain itu, beasiswa bidikmisi yang diberikan dari pihak kampus lebih diutamakan kepada para mahasiswa yang meraih gelar juara dalam lomba semacam ini di tingkat nasional. Sehingga kegiatan yang diselenggarakan kali ini menjembatani dari mahasiswa yang memiliki prestasi-prestasi tersebut di lingkup IAIN Surakarta.

Ali Mukhsin selaku Ketua Umum DEMA IAIN Surakarta Kabinet Nakhoda Pembangunan mengatakan bahwa peserta diharapkan mengikuti lomba dengan sportif dan dari lomba ini bisa menjembatani bagi para mahasiswa untuk lomba di jenjang yang lebih tinggi.

Serangkaian Festival seni dan budaya dan tabligh akbar ini diawali dengan pelaksanaan lomba-lomba. Terdapat 4 cabang lomba yaitu lomba tilawah, lomba syair, lomba pidato, dan lomba baca kitab kuning. Lomba syair dan lomba tilawah diselenggarakan pada kamis 24 November 2016. Sedangkan lomba pidato dan lomba baca kitab kuning diselenggarakan pada hari sabtu 26 November 2016.

Serangkaian kegiatan akan ditutup dengan malam puncak acara tabligh akbar bersama Cak Nun dan Kiai Kanjeng 30 November 2016 mendatang. (Gus/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: Habsyah/DEMA I

Komentar ditutup.