Bg

KOMPAK IAIN Surakarta Turut Serta Dalam SMAGAWI Education Fair 2020

Diterbitkan tanggal 17 Januari 2020

SINAR- SMAGAWI EDUCATION FAIR 2020 adalah kegiatan yang diadakan untuk memberikan education (informasi dan motivasi) kepada siswa-siswi SMA N 3 Slawi dan SMA/MA/K/Sederajat dikabupaten Tegal terkhususnya kelas XII tentang gambaran tahap-tahap menuju masa perkuliahan. Kegiatan ini diharapkan mampu membantu siswa-siswi dalam memilih jurusan dan perguruan tinggi yang sesuai dengan minat dan kemampuannya.

Kegiatan yang mengusung tema Tentukan Langkahmu yang telah diadakan pada tanggal 16 Januari 2020 yang bertempat di sekitar Aula SMA N 3 Slawi. Bentuk kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu mengarahkan siswa-siswi pada saat Try Out menuju kampus , Talkshow Inspiratif, kepoin kakak mengenai perguruan tinggi yang diperkenalkannya(karena masih banyak diantara siswa-siswi kelas XII terkhususnya mereka masih bingung untuk menentukan kedepannya), dan Education Fair yang merupakan inti dari kegiatan tersebut memberikan kesempatan berpartisipasi aktif kepada seluruh siswa-siswi SMA N 3 Slawi terkhususnya, selain itu juga memberikan kesempatan aktif bagi Mahasiswa yang menjadi perwakilan dari perguruan tingginya seperti kami perwakilan dari IAIN Surakarta yang memperkenalkan instansi kami, terkhususnya kami mahasiswa yang berasal dari kabupaten tegal yang tergabung dalam mahasiswa ngapak iain Surakarta.

“Menurut kami, kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Alumni SMA N 3 Slawi sangatlah positif, apalagi kami selaku Mahasiswa IAIN Surakarta terjun langsung dalam kegiatan tersebut sehingga muncul banyak strategi komunikasi yang baik dalam memperkenalkan sebuah instansi,dengan harapan mereka akan tertarik terhadap instansi yang kami kenalkan kepada siswa-siswi SMA N 3 Slawi,sehingga melalui kegiatan tersebut nama citra instansi kami menjadi lebih baik dan positif dalm pandangan banyak orang.

“Kami selaku perwakilan dari instansi IAIN Surakarta mendukung kegiatan SMAGAWI EDUCATION FAIR 2020 yang dilakukan oleh mahasiswa alumni SMA N 3 Slawi karena kegiatan tersebut mendorong mahasiswa untuk mengimplementasikan materi yang didapat dikelas secara relevan dikehidupan nyata dalam bermasyarakat. Kami berharap kegiatan tersebut dapat dijadikan contoh positif bagi kami untuk selalu aktif dalam bermasyarakat. (Gie/ Humas Publikasi)

Sumber: Faizal

Komentar ditutup.