Bg

Konferensi Internasional ICOLLiT UMS Digelar, Satu Dosen IAIN Surakarta Jadi Presenter

Diterbitkan tanggal 4 April 2017

SINAR- IAIN Surakarta turut berpartisipasi dalam The 1st ICOLLIT (International Conference on Language, Literature and Teaching) Universitas Muhammadiyah Surakarta, Selasa- Rabu, 4-5 April 2017. Salah satu Dosen IAIN Surakarta ditunjuk sebagai salah satu presenter dalam acara tersebut. Lilik Istiqomah, M.Pd (Dosen Pendidikan Bahasa Inggris FITK IAIN Surakarta) menjadi salah satu presenter.

Tema yang diusung ICOLLiT kali pertama ini adalah “Revitalizing Literacy Culture”. Ada 4 Keynote Speakers, yaitu Prof. Dr. Sue Shore yang mengetengahkan tentang Literacy Theory, Associate Professor Grace Oakley yang membawakan The Development of Literacy, Pangesti Wiedarti, Ph.D yang mengeksplorasi tentang pendidikan literasi di sekolah-sekolah seluruh Indonesia dan Prof. Dr. Endang Fauziyati yang membahas Chilhood Literacy.

Meski ICOLLiT baru pertama kali digelar akan tetapi antusiasme peserta dan presenter sangat tinggi, terbukti ada beberapa presenter dari Luar Negeri yaitu dari India dan Saudi Arabia. Presenter dari India yaitu Dr. Sai Chandra Mouli Timiri membahas tentang Cultural Literacy & Language Teaching: Indian Scenario, sementara presenter dari Saudi Arabia Prof. Hamad Aldosari mengetengahkan paper berjudul Translating Metaphor In Written Arabic: Issues In Critical Discourse Analysis.

Komentar ditutup.