Bg

Kontingen UIN RM Said Surakarta Bakti Rumah Ibadah

Diterbitkan tanggal 13 November 2021

SINAR- Hari ke-5 Perkemahan Wirakarya Nasional PTK XV, Sabtu 13 Nopember 2021 diisi dengan giat bakti di rumah ibadah berbagai umat beragama. Dalam hal ini, kontingen UIN Raden Mas Said Surakarta yg berada di kampus melakukan giat bakti di Gereja Katolik Santa Maria Kartasura, kabupaten Sukoharjo dan Pure Darma Santosa Kateguhan, Sawit, Boyolali.

Perhelatan Perkemahan Wirakarya Nasional PTK XV ini mengusung tema Unity in Diversity. Maka dari itu, ada kegiatan yang dikemas dalam rangka membangun toleransi beragama yaitu giat bakti rumah ibadah umat beragama. Dalam hal ini, Kontingen UIN Raden Mas Said Surakarta melaksanakan giat bakti dengan berbagai bersih-bersih lingkungan Gereja Katolik Santa Maria di Kartasura, kabupaten Sukoharjo dan di Pure Darma Santosa dusun Mojosawit, desa Kateguhan, kec. Sawit, kab. Boyolali.

Dalam kesempatan itu pula, anggota kontingen PWN PTK XV dari Racana Raden Mas Said-Nyi Ageng Serang yang didampingi oleh kakak Pembina melakukan dialog dengan pendeta – pengurus gereja maupun dengan pengurus pure. Dialog ini bertujuan untuk saling memahami keyakinan yang berbeda, yang goalnya adalah terwujudnya saling menghargai dan saling menghormati, serta bersama- sama mewujudkan kedamaian antar umat beragama. Ini merupakan implementasi dari moderasi beragama yang dipesankan oleh bapak Menteri Agama kepada peserta Perkemahan Wirakarya Nasional PTK XV tahun 2021 ini. (Nughy/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.