Bg

KSR IAIN Surakarta Tanam 1000 Pohon, Bahu-membahu Jaga Kelestarian Ekosistem Bantaran Sungai Bengawan Solo

Diterbitkan tanggal 13 November 2016

SINAR- Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korps Sukarela (KSR) PMI Unit Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Minggu (13/11), mengadakan kegiatan tanam pohon dengan tema “Pohonku sumber kehidupanku, bantaran sungai akan kujaga dirimu.” Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dukuh Jagang Rt.03 Rw. 05, Desa Gadingan, Mojolaban, Sukoharjo.

Kegiatan penanaman pohon dihadiri oleh Camat Mojolaban, Lurah Gadingan, Perwakilan Ketua PMI Sukoharjo, TIM Best Western Premier Solo Baru, TIM PMI dan KSR Sukoharjo, Mahasiswa IAIN Surakarta, Karang Taruna setempat, peserta umum dan warga sekitar.

Aksi tanam pohon ini dilaksanakan guna menjaga kelestarian pohon di sekitar bantaran Bengawan Solo. Dikarenakan daerah ini rawan banjir akibat erosi tanah, sehingga UKK KSR PMI Unit IAIN Surakarta beraksi mengadakan gerakan tanam pohon di Dukuh Jagang.

Peserta tanam pohon tampak begitu antusias. Ada sekitar 1000 bibit pohon yang ditanam di kawasan ini. Jenis pohon yang ditanam antara lain Bambu, Gayam, Trembesi, Mete, Sirsat, Bendo, dan Glodog Pecut. Simbolis penanaman pohon pertama dilakukan oleh Bapak Iwan Setiyono, S.STP., M.Hum selaku Camat Mojolaban, kemudian pohon yang kedua oleh Perwakilan Lurah Desa Gadingan, pohon yang ketiga ditanam oleh perwakilan Ketua PMI Sukoharjo, dan selanjutnya oleh TIM Best Western Premier Solo Baru selaku sponsor dari kegiatan ini. Serta diikuti penanaman pohon bersama-sama oleh peserta tanam pohon dan warga sekitar.

Menurut Agus, salah satu tim Best Western Premier Solo Baru, menuturkan sangat mendukung kegiatan semacam ini . “Sangat senang sekali, masih ada yang peduli dengan sesama. Terutama dari KSR IAIN Surakarta dan PMI Sukoharjo. Semoga kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai di sini saja.,” tambahnya. (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Editor: Nugroho

 

Komentar ditutup.