Bg

KTI IAIN Surakarta Gelar Talk Show Inspirasi

Diterbitkan tanggal 21 Januari 2016

SINAR– Komunitas Trainer Indonesia (KTI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar talk show inspirasi dengan tema “Kehidupan Penuh Inspirasi” di Aula Pascasarjana kampus setempat, Rabu (20/1). Talkshow dihadiri ratusan peserta dari berbagai latar belakang fakultas dan jurusan yang berbeda di lingkungan IAIN Surakarta.

IMG_7748“Kegiatan talk show bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada para peserta dan para anggota KTI agar mempunyai impian-impian hidup yang luar biasa. Jika seseorang sudah mempunyai impian-impian, maka masa depan akan lebih terarah,” ujar Wahyu Nugroho selaku ketua panitia.

Sementara itu, dalam sambutan pembukaan, Dr. Syamsul Bakri selaku wakil rektor III, IAIN Surakarta sangat mengapresiasi kegiatan talk show. Mengingat bahwa unit kegiatan mahasiswa (UKM) KTI ini sedang menyandang status sebagai UKM baru yang masih dalam tahap uji coba selama satu tahun. Namun, KTI mampu mengadakan kegiatan yang luar biasa tanpa mendapatkan dana dari kampus.

Disela sambutannya, Syamsul berharap bahwa dengan status yang sudah resmi sebagai UKM, maka nama pun harusnya mengalami perubahan bukan Komunitas Trainer Indosesia lagi. Sebaiknya nama mencerminkan aktivitas apa yang ada di dalam organisasi tersebut dan penggunaan istilah komunitas sudah tidak pas lagi dengan bentuknya saat ini sebagai organisasi resmi kampus.

Kegiatan yang luar biasa ini mengundang dua tamu istimewa yaitu Sabar Gorky (tuna daksa penakluk gunung-gunung tinggi di dunia) dan Dr. Syamsul Bakri, M.Ag -Wakil Rektor III IAIN Surakarta. Sabar hadir menginspirasi peserta untuk tidak mudah putus asa dalam menjalani kehidupan. “Persepsi yang kita bangun atas diri kita, itulah yang akan terjadi atas diri kita” terangnya penuh semangat. Sabar menceritakan mengenai kisah hidupnya yang harus kehilangan kaki kanannya karena kecelakaan kereta api. Dia pun berbagi kisah bagaimana caranya untuk bangkit kembali dari keterpurukan dengan membangun keyakinan bahwa kita mampu. Kecintaan Sabar akan tantangan menjadikan dia seorang tuna daksa yang memiliki segudang prestasi, seperti penaklukan puncak gunung Elbrus di Rusia, (5.642 mdpl), puncak GunungKilimanjaro (5.985 mdpl) dan puncak Gunung Cartenz (4.884 mdpl). Terakhir, Sabar mengingatkan agar kita mampu membuktikan kemampuan kita saat ada orang lain yang meremehkan. (Mun/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.