Bg

Kurangi Pemanasan Global, GenBI IAIN Surakarta Tanam Ribuan Pohon dan Lepaskan 100 Burung Berbagai Jenis

Diterbitkan tanggal 18 Desember 2016

SINAR–Generasi Baru Indonesia (GenBI) komisariat IAIN Surakarta selenggarakan kegiatan “Penghijauan Hutan Gundul dalam rangka Penanggulangan Pemanasan Global” bertema “Bersih Indonesia”. GenBI merupakan mahasiswa IAIN Surakarta penerima beasiswa Bank Indonesia. Minggu, (18/12), di Petak 38 dan 34, Tlogo ndringo, Kabupaten Karanganyar ditanami 2000 bibit pohon berbagai jenis.

Kegiatan tersebut merupakan program kerja dari GenBI Komisariat IAIN Surakarta. Hadir dalam kegiatan tesebut, Bandoe Widiarto selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo beserta jajarannya. Diikuti pula oleh Sidik, M.Ag selaku Wakil Dekan III Fakultas Syariah IAIN Surakarta, Kepala Desa setempat, Perwakilan dari Perhutani dan Komunitas AGL (Anak Gunung Lawu), MAPALA-MAPALA Universitas se-Solo Raya, seperti SPECTA (MAPALA IAIN Surakarta), GARBA WIRABUANA (MAPALA UNS), MALIMPA (MAPALA UMS), WANABUANA (MAPALASTIMIK Duta Bangsa), DEVENDRA MAASPALA (MAPALA STIE AAS Surakarta), rekan-rekan GenBI dari lain Komisariat dan masyarakat sekitar. Secara simbolis dari Bp. Bandoe Widiarto kepada Perhutani yang diwakili oleh Bp. Marso.

Setelah tanam pohon, dilanjutkan dengan kegiatan “Pelepasan Burung”. Sejumlah 100 ekor burung berbagai jenis secara bersama-sama dilepaskan dengan harapan dapat menyeimbangkan ekosistem yang ada di Gunung Lawu.

Lebih lanjut, kegiatan semacam merupakan pembuktian wujud kepedulian GenBI Solo Komisariat IAIN Surakarta untuk menjaga alam. Dengan menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar akan mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, sekaligus menjadikan tempat tinggal yang layak bagi manusia dan hewan di dalamnya. (Gie/Humas Publikasi)

#BanggaIAINSurakarta #GenBISolo #GenBIIAINSurakarta

Sumber: Umi Haryani

Komentar ditutup.