Bg

Lagi, Yayasan Nurul Hayat Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 22 Agustus 2016

SINAR – Sejumlah 38 mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menerima beasiswa program Tafaqur dari Yayasan Nurul Hayat cabang Solo, bertempat di Ruang Senat IAIN Surakarta, Senin (22/8).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Syamsul Bakri mengucapkan selamat kepada para mahasiswa penerima beasiswa dan sekaligus menyampaikan banyak terima kasih kepada Yayasan Nurul Hayat yang telah menjadi Bapak asuh bagi para mahasiswa khususnya bagi mereka yang sedang menghafalkan Al-Qur’an.

Syamsul mengatakan bahwa para mahasiswa seharusnya memiliki prestasi tahfidz . “Mahasiswa seharusnya tidak hanya memberi prestasi namun juga kontribusi. Dari sekarang kalian harus makin menjaga dan melancarkan hafalan Al-Qur’an, agar kami bisa mengirim kalian dalam berbagai ajang perlombaan, khususnya lomba hafalan Al-Qur’an,” pesannya. “Semoga kegiatan-kegiatan mahasiswa, khususnya yang diasuh oleh Yayasan Nurul Hayat makin berkualitas,” imbuhnya.

Dengan slogan mengabdi kepada Allah dengan membangun Ummat, Bapak Luhur selaku kepala Program Tafaqur ini berharap agar adik-adik mahasiswa penerima beasiswa dapat membantu genpres (generasi prestasi) yang merupakan adik-adik SMA di wilayah Kartasura dan sekitarnya yang sedang dalam proses menghafal Al-Qur’an juga.

Ini merupakan tahun keempat Yayasan Nurul Hayat menjadi Bapak asuh bagi mahasiwa IAIN Surakarta, dan tahun ini pula MoU antara kedua lembaga akan diperpanjang.Yayasan Nurul Hayat menyerahkan Rp 189 juta secara simbolis kepada 38 penerima, dan masing-masing mahasiswa akan menerima Rp 15 juta untuk masa studi 4 tahun kuliah. (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.