Bg

Lanjut S2 atau Tidak, Lulusan S1 FUD Harus Berkualitas dan Profesional

Diterbitkan tanggal 28 Maret 2018

SINAR- “Menjadi Pribadi Yang Berkualitas Untuk Mencapai Professionalitas”, menjadi tema Career Development Planning yang digelar oleh Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD), Rabu (28/3). Bertempat di Aula Gedung Pasca Sarjana Lantai 4 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta ke-56 mahasiswacalon wisudawan/ti yang terdiri dari mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Bimbingan dan Konseling Islam (BKI), Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (IAT) serta Jurusan Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) menerima pengarahan dari jajaran pimpinan FUD agar dapat menjaga kualitasnya saat bekerja nanti ataupun yang ingin melanjutkan studi.

Acara ini dihadiri oleh Hj. Ari Hikmawati, S.Ag, M.Pd. selaku wakil dekan III Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD), Eny Susilowati, S.Sos., M.Si. selaku Wakil Dekan II Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD), Nur Mukhlashin, S.Psi, M.A. selaku Ketua Biro Konseling dan Psikologi Terapan (BKPT), dan Ahmad Saifuddin, M.Psi., Psikolog.

“Acara ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada calon wisudawan-wisudawati agar setelah lulus tidak bingung dan bisa mengembangkan skill-nya sesuai kemampuannya”, ungkap Ari Hikmawati. Sementara itu Mukhlasin menjelaskan, bahwa pembekalan ini diharapkan dapat memberi arahan ketika nanti ingin memasuki dunia kerja maupun bagi yang melanjutkan studi. “Agar mahasiswa IAIN Surakarta khususnya Fakultas Ushuluddin dan Dakwah tetap berkualitas dalam memasuki dunia selanjutnya”, ucapnya.

Berkaitan dengan studi lanjut, Ahmad Saifuddin selaku pembicara mengungkapkan bahwa setelah lulus S1, bisa melanjutkan S2. Karena itu harusnya para wisudawan dapat melihat potensi dirinya sendiri”, ucapnya. Jurusan S2 bisa diambil linear dengan jurusan S1, bisa juga diambil tidak linear dengan jurusan S1. Perlu diingat juga bahwa kemampuan berbahasa asing sangat menunjang bagi yang ingin melanjutkan studi S2, bahkan akan menjadi nilai plus saat memasuki dunia kerja, untuk itu kemampuan berbahasa asing harus terus diasah dan dikembangkan mulai sekarang juga”, pesannya. (MgRos/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Dok: Nasyath
Editor: Nugroho

Komentar ditutup.