Bg

Lantik 43 Pejabat, Rektor Tekankan 3 Hal

Diterbitkan tanggal 28 Oktober 2019

SINAR-  Demi Allah saya bersumpah, Bahwa saya akan setia dan taat kepada undang-undang dasar tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara….dst, kata-kata tersebut kembali terucap di Ruang Sidang Senat Rektorat pada Senin (28/10). Lafal sumpah tersebut diucapkan dalam rangka pelantikan Ketua Program Studi (Kaprodi) Sekretaris Program Studi (SeProdi) dan Kepala Laboratorium di lingkungan IAIN Surakarta. Ada sejumlah 43 orang mengikuti pengucapan lafal tersebut yang dipandu oleh Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, S. Ag., M. Pd.

Kami mengucapkan terima kasih dan selamat atas pelantikan sebagai kaprodi, sekprodi dan juga kepala laboratorium, ucap Rektor mengawali sambutannya. Kami berharap saudara-saudara bekerjasama dengan dekan dan selanjutnya bisa bekerjasama dengan seluruh fungsionalis dalam mengembangkan kampus kita, lanjutnya. Kemudian beliau juga menyampaikan 3 hal utama yaitu konsolidasi, mobilisasi, dan orkestrasi bekerjasama untuk target-target yang telah kita tentukan bersama. 

Mungkin kata-kata ini sederhana tapi kalau dilakukan dengan benar maka yang berat akan menjadi ringan yang susah menjadi mudah. Karena itu, ini menjadi Motto kita bersama konsolidasi artinya melakukan koordinasi-koordinasi tentang suatu tugas fungsi pekerjaan yang baik, mobilisasi melakukan mobilisasi yang baik terhadap sumber daya dan asset yang kita miliki untuk tujuan organisasi dan orkestasi bahwa dua hal tadi diarahkan untuk tujuan-tujuan yang sudah ditetapkan bersama melalui kerja orkestrasi bahwa antara Rektor, Wakil Rektor, Dekan dan seluruh level pimpinan di kampus kita bekerjasama untuk meraih target yang telah ditetapkan, pesannya. Hal ini penting karena Kaprodi adalah palang pintu terakhir di bidang akademik sehingga perlu disupport anggaran dan infrastruktur yang cukup sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik, tutupnya. (Zat/Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.