Bg

Lebih dari 800 Mahasiswa FITK Ikuti Kegiatan UTS P3KMI

Diterbitkan tanggal 7 Mei 2016

p3kmiSINAR – Lebih dari 800 Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengikuti kegiatan Ulangan Tengah Semester (UTS) Program Pendampingan Pengembangan Kepribadian Muslim Integral (P3KMI) semester gena, Kamis (5/5). Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 – 10.00 WIB tersebut dilaksanakan di Gedung perkuliahan FITK dan juga Masjid Kampus IAIN Surakarta.Meskipun jadwal UTS tersebut tidak sesuai dengan jadwal awal yaitu Sabtu (7/5), namun antusias peserta P3KMI tidak surut dan tetap semangat dalam mengikuti UTS tersebut.

Muhammad Ali Munawar selaku Staf  Divisi Peserta P3KMI mengungkapkan syukurnya. “Alhamdulillah, UTS semester genap ini berjalan dengan sangat baik, meskipun dilaksanakan pada hari libur nasional. Akan tetapi peserta tetap semangat mengikutinya, beberapa peserta juga sangat senang karena jadwal UTS dimajukan, lantaran bisa pulang kampung lebih lama dari pekan biasanya”. Ahmad Syafi’i selaku Kepala Divisi Kurikulum juga menerangkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti UTS P3KMI sebanyak lebih dari  800 mahasiswa. Sebagian mereka merupakan mahasiswa semester 2 karena P3KMI memang salah satu program fakultas yang diperuntukkan bagi mahasiswa baru, semester 1 dan 2. Selebihnya adalah mahasiswa semester atas yang mengulang mengikuti P3KMI.”

UTS P3KMI ini terdiri atas tiga tahap tes yaitu tes Baca Tulis Al Qur’an (BTA), tes tulis / materi keagamaan, dan tes hafalan yakni hadits-hadits pilihan. Tujuan adanya UTS ini adalah untuk memantau perkembangan peserta P3KMI dalam mengikuti kegiatan P3KMI selama setengah periode semester genap ini dan juga yang paling utama adalah memantau perkembangan BTA para peserta P3KMI agar menjadi lebih baik. (Yin/ Humas Publikasi)

Sumber : Ismanu Eko

Komentar ditutup.