Bg

Lepas 128 Lulusan S1 FITK, Dekan Menunggu Untuk Studi Lanjut S2

Diterbitkan tanggal 29 Juli 2017

SINAR- Lepas 128 lulusan di wisuda ke-35 hari ini, Sabtu (29/7)  menjadi hal yang membanggakan bagi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Dekan FITK, Dr. H. Giyoto, M.Hum berpesan kepada seluruh lulusan untuk segera melanjutkan studi ke jenjang Magister (S2) karena ke depan kebutuhan lulusan Magister akan sangat banyak. FITK juga telah menyiapkan dengan membuka kelas pasca sarjana jurusan Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Bahasa Arab mulai tahun ini, TA 2017/2018.

Di hadapan seluruh tamu undangan yang berada di Gedung Graha IAIN Surakarta tersebut, Dr. Giyoto juga menyampaikan bahwa jika berniat untuk bekerja setelah lulus maka ojo ngisin-ngisini (jangan buat malu_red). “Jaga nama baik diri sendiri, keluarga dan institusi”, ucapnya.

Lebih lanjut Dr. Muhammad Munadi, M.Pd yang mewakili Rektor IAIN Surakarta juga berkesempatan untuk menyampaikan pesan yang mendalam kepada para lulusan FITK. Dr. Munadi berpesan kepada seluruh lulusan untuk selalu rendah hati dan selalu menjaga diri untuk menjadi keselamatan bagi orang lain, bukan menjadi penyebab keburukan dan kerusakan. “Kalian juga harus siap berhijrah ke tempat lain dan mampu mengerjakan apa yang ada di hadapan kalian”, katanya. “Dengan ilmu yang kalian dapat dari bangku perkuliahan maka saya yakin kalian pasti mampu”, tuturnya.

1. Wahyu Purwasih, S.Pd., Jurusan PIAUD dengan IPK 3, 82 (Lulusan terbaik IAIN Surakarta)
2. Fitriana Yuli Prihatiningtyas, S.Pd., Jurusan PBI dengan IPK 3,79 (Cumlaude)
3. Lina Lathifah, S.Pd., Jurusan PAI dengan IPK 3,72 (Cumlaude)
4. Muhammad Syihabuddin, S.Hum., Jurusan Sastra Inggris dengan IPK 3,71 (Cumlaude)
5. Rohmah Susilaningtyas, S.Pd., Jurusan PBA dengan IPK 3,64 (Cumlaude)
6. Lailatul Hikmah, S.Pd., Jurusan PAI dengan IPK 3,35 (Wisudawan termuda)

Sementara wakil dari para lulusan, Wahyu Purwasih, S.Pd yang menjadi wisudawan terbaik pada wisuda ke-35 menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh dosen yang telah memberikan ilmu, mencurahkan segala upaya untuk mendidik mereka. “Saya bersama teman-teman semua tidak akan pernah menjadi penonton, tetapi akan menjadi bagian untuk selalu berkompetisi dalam meraih masa depan”, ucapnya.

Di akhir acara juga diselingi dengan hiburan tarian dari mahasiswa FITK. Pula hadir Hakiman, ketua Forum Silaturahmi Alumni FITK (Fostaba) untuk memberikan himbaun kepada para lulusan untuk aktif dalam kegaitan alumni. “akan abnyak info lowongan kerja dan kegiatan rutin yang kami adakan”, pungkasnya. (Gie/ Humas dan Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

 

Komentar ditutup.