Bg

Lepas 211 Calon Wisudawan FITK, Rektor IAIN Surakarta: Lanjutkan S2 Lalu S3 dan Gantikan Saya Menjadi Rektor Selanjutnya

Diterbitkan tanggal 24 Juli 2018

SINAR- Prosesi pelepasan calon Wisudawan/ti Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Surakarta dihadiri oleh Rektor. Dr. H. Mudofir, M.Pd mengatakan saat sambutan bahwa beliau berharap para mahasiswanya dapat melanjutkan studi hingga jenjang S3. “Karena di IAIN Surakarta sudah dibuka program S3, maka saya berharap kalian bisa melanjutkan S2 lalu S3 sehingga suatu saat nanti bisa menggantikan saya menjadi Rektor berikutnya”, ucapnya. Saat kalian sudah lulus S3 nanti, IAIN Surakarta sudah menajdi Universitas Islam Negeri yang terbesar”, ucapnya penuh harap.

Dalam pelepasan Wisudawan/ti FITK yang digelar di Gedung Graha, Selasa (24/7), Dr. Mudofir juga mengutip dari tilawah yang dibacakan oleh Innayatun Laila Khusnaini, S.Pd ( Alumni PBI FITK) yang membacakan Surah Al-Hasyr: 18.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَلْتَنْظُرْ نَفْسٌ مَا قَدَّمَتْ لِغَدٍ ۖ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۚ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا تَعْمَلُون

Dr. Mudofir menambahkan benar adanya bahwa masa depan itu tidak ada yang tahu, bisa cemerlang, bisa gelap gulita namun kita wajib berusaha dan percaya dengan penuh doa.

Sambutan Wakil Dekan I FITK, Dr. Khuriyah, M.Pd pula memberikan wejangan kepada seluruh calon wisudawan. Dr. Khuriyah mengatakan bahwa setelah di wisuda nanti, kalian adalah ibarat telur yang harus memecahkan cangkangnya sendiri, memahami dunia kerja di luar. Pesan selanjutnya dari Dr. Khuriyah adalah jangan sekalipun meninggalkan aqidah, jangan menanggalkan jilbab sebagai busana seorang muslimah. Jilbab tidak menghalangi dari jenis pekerjaan apapun, percayalah maka Allah SWT akan menolong setiap hamba yang berusaha dan berdoa”, ucapnya.

Dari 211 calon wisudawan dari FITK, sembilan diantaranya adalah mahasiswa Cumlaude dan Tahfidz yang didaulat untuk maju kedepan panggung untuk secara simbolis dilepas oleh Rektor IAIN Surakarta. Diantaranya tersebut adalah:

  1. Fauziyah Hidayati, S.Pd Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) IPK 3, 85
  2. Anggi Bagas Ferdiansyah, S.Pd Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris IPK 3,76
  3. Khusnul Mubtadin, S.Hum Program Studi Sastra Inggris IPK 3,75
  4. Luluk Nur Kholifatul Laila, S.Pd Program Studi Pendidikan Islam Anak usia Dini IPK 3,72
  5. Siti Nur Jaitun, S.Pd Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IPK 3,70
  6. Anggi Maryani, S.Pd (Wisudawan termuda-20 tahun 5 bulan 10 hari) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris IPK, 3,49
  7. Anandita Futikhatus Solikhah, S.Pd (Wisudawan Tahfidz 6 Juz) Program Studi Pendidikan Agama Islam, IPK 3,55
  8. Eka Susilawati, S.Pd (Wisudawan Tahfidz 5 Juz) Program Studi Pendidikan Agama Islam IPK 3,64
  9. Mirza Azizah, S.Pd (Wisudawan Tahfidz 5 Juz) Program Studi Pendidikan Agama Islam IPK 3,59

Dalam prosesi pelepasan Wisudawan/ti tersebut pula disuguhkan Tari Bajidor Kahot yang ditampilkan oleh UKM Seni Tari IAIN Surakarta sebagai bagian dari hiburan bagi seleuruh peserta yang hadir. (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.