Bg

LHS, Menteri Agama RI Ke-22 Hadiri Seminar Alumni UIN RM Said Surakarta Untuk Berbagi Semangat Beragama dan Bermoderasi

Diterbitkan tanggal 14 November 2021

SINAR- Lukman Hakim Saifuddin atau yang akrab dengan panggilan LHS, hari ini, Ahad (14/11) hadiri seminar yang bertajuk Peran dan Tanggungjawab Alumni UIN RM Said Surakarta. Hadirnya LHS adalah untuk memberikan semangat beragama dan bermoderasi meskipun sudah menjadi alumni sebuah perguruan tinggi.

Meskipun sudah tidak mengenyam pendidikan lagi atau dinyatakan lulus tetapi peran dan tanggungjawab dari seorang alumni untuk menularkan ide dan semangat bermoderasi harus terus dilaksanakan di tengah-tengah masyarakat yang plural ini. Sosok Raden Mas Said yang kini dijadikan nama IAIN Surakarta setelah alih status menjadi Universitas Islam Negeri Surakarta-pun disebut-sebut sebagai seseorang yang menjadi teladan bahkan branding yang harus digaungkan sebagai kemudi perkembangan perguruan tinggi ke depannya.

Dalam Seminar yang dilaksanakan di Gd Graha UIN RM Said Surakarta tersebut LHS juga berpesan agar para alumni dapat memiliki “rasa kesalingan” artinya antara Perguruan Tinggi dan Alumni ada saling membutuhkan, saling merawat, saling menjaga dan saling berbagi ide dengan aktifitasnya masing-masing dan di daerah masing-masing. Ini penting karena para alumni yang sekarang menjabat dikampus tempat belajarnya dulu bisa saling berbagi informasi bahkan dapat terus berkomunikasi dengan alumni melalui berbagai kegiatan sosial, masyarakat. Sebaliknya, alumni dengan berbagai aktifitasnya terus menjalankan dan mengamalkan ilmunya sehingga terbentuklah komunitas terdidik yang dapat menjaga keutuhan kepribadian bangsa melalui nilai-nilai yang diajarkan diperguruan tinggi.

Narasumber yang lain adalah Rektor UIN RM Said Surakarta, Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd yang juga alumni UIN RM Said yang saat itu masih berstatus program kelas jauh dari IAIN Walisongo. Hadir juga Thamzil Thahir (Pimred Tribun Timur) dan juga Af Idah Salmah (Jurnalis/ Editor Tiga Serangkai). Kiprah para alumni (IAIN Walisongo-STAIN Surakarta-IAIN Surakarta hingga berubah status menjadi UIN RM Said Surakarta) sudah terbukti. Selanjutnya Peran Alumni untuk pengembangan UIN RM Said Surakarta ke depan menjadi sebuah tantangan yang harus dijawab oleh para alumni. Semoga UIN RM Said Surakarta Jaya dengan almuni-alumninya yang HEBAT. (Nughy/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.