Bg

Libatkan 2326 Mahasiswa KKN 2018, Seluruh Panitia Koordinasikan Teknis Pelaksanaan Secara Matang

Diterbitkan tanggal 25 Juni 2018

SINAR- Senin (25/6) di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat IAIN Surakarta, sejumlah 74 panitia berkumpul untuk membahas teknis pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2018. Rapat koordinasi persiapan KKN 2018 diharapkan dapat lebih matang dari kegaitan KKN 2017.

Melibatkan 2326 mahasiswa peserta KKN 2018 yang terbagi menjadi KKN Reguler (1465 mahasiswa) KKN Mandiri (804 mahasiswa) dan 34 mahasiswa peserta KKN internasional. KKN Reguler akan dikosentrasikan di wilayah Kabupaten Karanganyar, KKN Mandiri akan tersebar di seluruh wilayah Provinsi Jawa Tengah dan KKN Internasional akan menuju negara Malaysia sebagai tempat KKN 2018 Berbasis riset masjid.

Persiapan yang lebih dini dan lebih matang diharapkan dapat menunjukkan pelayanan yang baik dan nantinya akan mendapatkan hasil yang baik pula. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat (LPPM), Dr. Ismail Yahya, S.Ag., M.A menyampaikan bahwa KKN yang akan dilaksanakan selama satu bulan (3 Juli-7 Agustus 2018) ini mempunyai tujuan untuk mendapatkan hasil riset mengenai peran masjid dalam kaitannya kontribusi membangun bangsa.

Lebih lanjut Wakil Rektor I, Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. H. Abdul Matin Bin Salman, Lc., M.Ag mengatakan bahwa KKN yang berkualitas dan menghasilkan riset-riset yang bermanfaat akan meningkatkan nilai akreditasi dan kualitas IAIN Surakarta di dalam persaingan antar perguruan tinggi nantinya. Untuk itu diharapkan panitia dapat memberikan pembekalan kepada mahasiswa dengan sebaik-baiknya agar ditempat KKN nanti bisa selalu menjaga nama baik almamater IAIN Surakarta dan nantinya dapat menghasilkan riset yang bermanfaat. Sehingga kontribusi IAIN Surakarta sebagai lembaga pendidikan Islam Negeri satu-satunya di wilayah sekitaran eks-Karisidenan Surakarta dapat dirasakan langsung di masyarakat nantinya. (Gie/Humas Publikasi) #banggaIAINsurakarta

Dok: Zaenuddin

Komentar ditutup.