Bg

Library Of Congress Overseas Office American Embassy Kunjungi IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 8 Juni 2015

SINAR – Perwakilan Library Of Conggres (LOC) Amerika Serikat, mengunjungi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Jumat (5/6). Dalam kunjungan tersebut perwakilan LOC diterima langsung oleh Kantor Humas-Publikasi.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan LOC menyampaikan maksud kedatangannya untuk mengetahui lebih jauh mengenai riset dan penelitian-penelitian yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa IAIN Surakarta. Nantinya semua penelitian itu akan masuk serta tersebar dalam perpustakaan-perpustakaan akademik di Amerika.

Drs. Arifin Pramono, Spesialisasi Akuisisi LOC menjelaskan bahwa misi utama LOC adalah menghimpun materi hasil publikasi yang dimiliki IAIN Surakarta yang bersifat umum dan terbuka. Hasil publikasi tersebut selanjutnya akan disimpan sebagai koleksi di Library of Conggress, Washington D.C., Amerika Serikat untuk menambah khazanah informasi.

Sementara itu, Staf Humas-Publikasi IAIN Surakarta yang menemui langsung perwakilan LOC tersebut mengatakan bahwa IAIN Surakarta menyambut baik atas kunjungan dari LOC. Secara prinsip ilmu adalah bersifat umum dan terbuka, maka tidak ada salahnya jika kita dapat berperan serta memberikan hasil publikasi baik itu jurnal atau hasil penelitian yang dimiliki IAIN Surakarta untuk menjadi bagian dari LOC.

Gustaf juga berharap, adanya kunjungan tersebut kedepan juga bisa menghasilkan kerjasama dalam dalam berbagai hal antara IAIN Surakarta dengan LOC. Sebab menurutnya, ini adalah peluang emas IAIN Surakarta untuk bisa menembus pangsa Internasional. (Mahendra)

Komentar ditutup.