Bg

Liga Mahasiswa 2016, WR III Berharap Muncul Bibit Atlet Yang Unggul

Diterbitkan tanggal 27 Oktober 2016

SINAR– Guna pencarian, regenerasi,  dan juga pembinaan atlet olah raga mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) olah raga Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta selenggarakan liga Mahasiswa 2016. Di gedung graha, Selasa (27/10), Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Syamsul Bakri, M.Ag, secara resmi membuka kegiatan tersebut.

Liga mahasiswa ini adalah pesta olahraga mahasiswa satu tahunan rutin untuk mencari bibit-bibit unggul dari mahasiswa. Liga ini memperlombakan 6 cabang olahraga, yang diikuti oleh 12 tim bola voli putra dan 5 tim putri, badminton single 32 orang putra dan 22 putri, tenis meja single 21 orang dan untuk beregu 12 tim, catur 15 orang, bola basket 6 tim putra dan 6 tim putri dan cabang futsal 47 tim dan dilaksanakan dari hari Senin-Jum’at/ 31 Oktober-4 Novermber 2016.

Dalam sambutannya Dr. Syamsul menyatakan bahwa liga mahasiswa ini sangat penting bagi mahasiswa. Setidaknya ada tiga hal yang akan didapatkan ketika mahasiswa mengikuti liga ini. Pertama, dengan mengikuti salah satu cabang olehraga ini maka mahasiswa akan selalu menjaga kesehatan. Kedua, liga ini juga menjadi media untuk saling berkompetisi antar mahasiswa dan yang ketiga, kompetisi ini adalah ajang tertinggi di tingkat institut juga merupakan bagian dari penyeleksian bibit-bibiit unggul dalam bidang olahraga di tingkat mahasiswa. Hasil dari liga ini nantinya akan mewakili IAIN Surakarta untuk diterjunkan di kompetisi-kompetisi tingkat nasional seperti pionir dan porseni. Selaini itu hasil dari liga ini juga menjadi tolak ukur kemampuan atlet-atlet yang dimiliki IAIN Surakarta sehingga bisa dipersiapkan pembinaan dan latihannya ketika akan ikut kompetisi di tingkat nasional. Dia juga berpesan bahwa mahasiswa peserta liga harus selalu menjaga sportifitas dalam setiap kompetisi.(Mun/Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

 

Komentar ditutup.