Bg

Lima Dosen IAIN Surakarta Terpilih Menjadi Panelis di AICIS Ke-18

Diterbitkan tanggal 17 September 2018

SINAR- Lima dosen IAIN Surakarta lolos menjadi panelis di gelaran AICIS yg dilaksanakan di IAIN Palu. AICIS yang telah dibuka hari ini oleh Rektor IAIN Palu, Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi,M.Pd direncakan akan berlangsung hingga hari Kamis depan (17-20/ 9). Kehadiran dari lima dosen IAIN Surakarta yang antara lain adalah Dr. Toto Suharto,M.Ag., Dr. Raden Lukman Fauroni, M.Ag., Dr. Ja’far Assagaf,M.A., Dr. Siti Isnaniah,M.Pd dan Dr. Muhammad Fahmi,M.Si adalah bukti eksistensi IAIN Surakarta dalam memberikan kontribusi pemikiran untuk perkembangan peradaban.

Selain kontribusi pemikiran dari lima dosen IAIN Surakarta, dari kota asal Presiden Jokowi ini juga mengirimkan peserta AICIS Expo. Sub bagian Humas Publikasi IAIN Surakarta menjadi stand yang cukup diminati oleh para pengunjung. Bukti ketertarikan mereka adalah banyaknya para pengunjung yang ingin tahu lebih tentang IAIN Surakarta.

“Kabar tentang IAIN Surakarta Jawa Tengah cukup sering kami dengar kakak, sekarang saya bisa bertemu disini, ini kesempatan mau tanya-tanya, boleh to?”, ucapnya disela-sela membaca karya-karya dosen dan mahasiswa IAIN Surakarta yang kami tampilkan.

Bukan hanya karya dosen dan mahasiswa yang berbentuk jurnal dan buku, ada pula yang kami tawarkan kepada para pengunjung adalah produk lokal daerah Surakarta dan beberapa software ciptaan para civitas IAIN Surakarta. Beberapa diantaranya yang telah muncul di Google play atau Playstore langsung diunduh oleh para pengunjung. Seperti mLybsis, game Yue dan lainnya. Bahkan beberapa diantaranya tertarik untuk melanjutkan studi S2 di IAIN Surakarta.

Hingga berita ini turun, Menteri Agama RI bersama rombongan juga telah hadir. Salah satu rombongan dari jajaran pimpinan Kemenag RI yang telah hadir di AICIS Expo ke XVIII adalah Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Prof. Dr.M. Arskal Salim GP, M.A. Expo seperti ini bisa menjadi bukti eksistensi PTKIN dengan menunjukkan karya-karya dosen dan mahasiswa”, terangnya.(Gie/ Humas Publikasi) #banggaiainsurakarta #suksesA

 

Komentar ditutup.