Bg

Live Talk Show TATV Bersama Rektor IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 15 Maret 2018

SINAR- Terang Abadi TV (TATV) menggelar live talk show ke IAIN Surakarta pada Kamis(15/3). Bersama Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd, acara yang bertajuk  “Ayo Kuliah di IAIN Surakarta” mengambil setting tempat di loby luar depan gedung rektorat.

Dalam live talk show  ini Rektor IAIN Surakarta, selaku narasumber tunggal, menjelaskan bahwa sekarang IAIN Surakarta sudah memulai langkah menjadi go international. Saat IAIN Surakarta sudah menjalin kerjasama dengan puluhan universitas di lima negara yaitu Mesir, Iran, Malaysia, Thailand, dan yang terbaru adalah Filipina. Salah satu wujud kerjasama tersebut sejak tahun 2013 IAIN Surakarta telah menerima mahasiswa asing untuk kuliah di IAIN Surakarta. Berdasarkan data di bagian kemahasiswaan IAIN Surakarta sampai tahun ajaran ini ada 32 mahasiswa dari Thailand yang kuliah di IAIN Surakarta.

Rektor IAIN Surakarta mengatakan bahwa program penerimaan mahasiswa asing ini sejalan dengan program dari Kementerian Agama. Program ini sekaligus merupakan upaya mempromosikan Indonesia ke luar negeri. “Mahasiswa-mahasiswa asing ini, nanti ketika mereka pulang ke negaranya maka mereka akan cerita, secara otomatis mereka kan mempromosikan Indonesia, lebih khusus lagi IAIN Surakarta.”

Namun demikian Rektor IAIN Surakarta menampik anggapan bahwa mahasiswa asing yang kuliah di IAIN Surakarta mendapat perlakuan khusus dalam proses rekrutmen. “Mahasiswa asing yang kuliah di IAIN Surakarta tetap kita tes, melalui seleksi yang ketat  sebagaimana mahasiswa dalam negeri.” Demikian lanjut Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd menjelaskan. (JnR/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Dok: Nasyath

Komentar ditutup.