Bg

LK2PP Racana IAIN Surakarta Semakin Membumi

Diterbitkan tanggal 31 Maret 2018

SINAR- Peserta Lomba Kecerdasan dan Ketangkasan Penggalang Penegak (LK2PP) yang di gelar oleh Reka Kerja Racana Raden Mas Said-Nyi Ageng Serang IAIN Surakarta kali ini semakin  membludak. Sabtu, (31/3) hingga Minggu, (1/4) menjadi ajang perlombaan bagi kelompok Penggalang atau tingkat SMP dan sederajat. Peserta yang tahun sebelumnya hanya diikuti 20 regu dari se solo raya, pada tahun 2018 ini diikuti oleh 29 regu masing-masing 15 regu putra dan 14 regu putri. Di lapangan utama IAIN Surakarta ini pula akan menjadi saksi perlombaan tingkat Penegak nantinya yang akan digelar minggu depan, Sabtu-Minggu (7-8/4).

Kegiatan LK2PP menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh UKK Racana IAIN Surakarta. Harapannya dengan dilaksanakannnya kegiatan semacami ini dapat mengembangkan tri bina (bina diri, bina satuan dan bina masyarakat) dari setiap individu peserta. Selain perlombaan yang mengasah fisik, LK2PP juga memberikan ruang untuk mengasah kreatifitas dan kepekaan sosial seperti kerjasama, disiplin dan tanggungjawab.

Olah raga, rasa dan jiwa menjadi sangat bernilai untuk memupuk jiwa patriotisme, bela negara dan penghormatan pada nilai-nilai luhur budi pekerti bangsa Indonesia. Kak Riptono (pembina Pandega putra) yang diminta untuk memberikan sambutan upacara pembukaan berpesan untuk menjaga sportivitas dan memberikan yang terbaik bagi pangkalannya nanti saat berkompetisi. (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Dok: Nugroho

Komentar ditutup.