Bg

LPM IAIN Surakarta Gelar FGD Sistem Dokumentasi Mutu

Diterbitkan tanggal 30 Juli 2019

SINAR- Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Surakarta menggelar Focus Grup Discussion (FGD) Sistem Dokumentasi Mutu pada Selasa (30/7). Kegiatan yang bertempat di Hotel Loji Surakarta ini di ikuti oleh puluhan peserta yang tenaga kependidikan maupun non kependidikan yang ada di lingkungan IAIN Surakarta.

Dalam kegiatan FGD kali ini, LPM memiliki dua target utama yaitu aplikasi sertifikasi ISO dan persiapan akreditasi prodi maupun perguruan tinggi dengan 9 kriteria, ucap ketua LPM IAIN Surakarta Dr. H. Muh. Nashiruddin, S.Ag, M.A, M.Ag. dalam salah satu syarat dari 9 kriteria tersebut adalah adanya auditor dari eksternal seperti ISO dan juga kerjasama-kerjasama internasional  berikut bukti-buktinya, lanjutnya. Dengan FGD kali ini diharapkan kita dapat bersama-sama bersinergi dan mengimplementasikan visi misi dan tujuan bersama, tutupnya.

Senada dengan Ketua LPM, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. H. Abdul Matin Bin Salman, Lc., M. Ag. dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas kita saat ini adalah menyatukan visi dan misi bersama. Seringkali antara fakultas yang satu dengan yang lain memiliki standar masing-masing yang belum berbasis pada mutu. Sekarang dengan adanya FGD sistem dokumentasi mutu ini dapat bersama-sama membuat payung dasar yang disepakati bersama yang kemudian digunakan sebagai landasan yang saling bersinergi, ungkapnya. Kemudian acara dilanjutkan dengan meteri system dokumentasi mutu yang dibawakan oleh Suliswiyadi dari Universitas Muhammadiyah Magelang. Dalam materinya beliau mengulas tentang manajemen system dokumentasi dan ISO 9001:2015 dilanjutkan pada malam harinya materi mengenai sinkronisasi 9 kriteria akreditasi BAN PT dengan standar ISO 9001:2015. Kemudian keesokan harinya diisi dengan praktek dari materi-materi yang telah diberikan. (Zat/ Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.