Bg

LPM Susun Pedoman Evaluasi Kinerja Proses Pendidikan dan Kesesuaian Lulusan Perguruan Tinggi

Diterbitkan tanggal 13 Agustus 2021

SINAR-Menindaklanjuti evaluasi pencapaian visi dan misi serta peningkatan kualitas IAIN Surakarta yang telah beralih status menjadi UIN Raden Mas Said Surakarta, Lembaga Penjaminan Mutu kembali menyelenggarakan kegiatan Pedoman Evaluasi Kinerja Proses Pendidikan dan Kesesuaian Lulusan Perguruan Tinggi, pada Kamis (12/8).

Harapan pelaksanaan kegiatan ini kedepannya, UIN Raden Mas Said mampu berbenah dalam berbagai lini yang kurang maksimal dalam progres pencapaiannya, dan tetap mampu bersaing serta berkiprah dalam dunia pendidikan tinggi dengan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi, sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Melalui kegiatan ini nantinya dapat diperoleh pandangan tentang bagaimana penanganan kita dalam proses pembelajaran agar tercapai apa yang diharapkan oleh Standar Nasional Pendidikan Tinggi, dan bahkan bisa melampauinya, jelas Ketua LPM, Dr. Raden Lukman Fauroni dalam keterangan rilis kegiatan.

Lebih lanjut dalam arahan sambutannya Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Imam Makruf mengatakan bahwa proses penjaminan mutu harus tetap dijalankan, dan pedoman-pedoman ini akan menjadi salah satu instrumen dari sebuah penjaminan mutu. “Tidak ada suatu penjaminan mutu yang tidak ada pedomannya, karena dalam setiap melakukan sesuatu harus ada dasar atau pedomannya yang kemudian turunannnya akan menjadi SOP”, terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber yakni, Prof. Dr. Leni Shopia Heliani dari Universitas Gadjah Mada. (Gus/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.