Bg

MA Gani Tirtoasri Studi Kampus di IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 15 Januari 2019

SINAR-Senin (14/01) IAIN Surakarta mendapat kunjungan dari MA Gani Tirtoasri Wonogiri. Rombongan yang terdiri dari para siswa Kelas XII dan para Dewan Guru ini diterima oleh Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) dan H. PR Rudi Hartono, AKS (Kabag Akademik dan Kemahasiswaan) di Aula Rektorat IAIN Surakarta.


Dalam sambutannya, Darman, S.Sos., S.Pd.—Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MA Gani Tirtoasri—mengucapkan terima kasih kepada segenap pimpinan IAIN Surakarta yang telah menerima mereka dengan baik dan ramah. Menurutnya, kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan outing class di wilayah Solo Raya. “Selain kunjungan ke lembaga usaha, kami juga mengagendakan studi kampus, salah satunya di IAIN Surakata ini. Kami membawa para siswa Kelas XII yang sebentar lagi akan lulus supaya mereka mendapat referensi ke mana mereka akan melanjutkan studinya. Sebab, sudah banyak alumni MA Gani Tirtoasri yang melanjutkan studinya ke sini. Bahkan beberapa guru MA Gani Tirtoasri juga melanjutkan studi pascasarjana di IAIN Surakarta,” imbuhnya menjelaskan.
Rombongan kemudian mendapat penjelasan perihal profil IAIN Surakarta dari Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan: H. PR Rudi Hartono, AKS. Penjelasan dimulai dari sejarah berdirinya IAIN Surakarta hingga rencana pengembangan IAIN Surakarta menjadi UIN Surakarta. Dalam paparannya, H. PR Rudi Hartono menerangkan bahwa IAIN Surakarta pada 2018 mendapat penghargaan dari Kementerian Agama Republik Indonesia sebagai perguruan tinggi yang paling diminati oleh calon mahasiswa baru se-PTKIN Indonesia. “IAIN Surakarta juga sudah memiliki 10 program studi yang terakreditasi A, yakni: Akidah dan Filsafat Islam (AFI), Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (IAT), Pendidikan Agama Islam (PAI), Sastra Inggris (SI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Manajemen Bisnis Syariah (MBS), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), Hukum Keluarga Islam (HK), dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI. Selain itu, nanti, jika adik-adik memutuskan untuk melanjutkan studinya di sini, IAIN Surakarta juga menyediakan berbagai beasiswa yang bisa diakses, di antaranya: Beasiswa Bidik Misi, Beasiswa Prestasi, Beasiswa bagi para Hafidz, dan beasiswa dari lembaga-lembaga lain yang bekerjasama dengan IAIN Surakarta” imbuhnya.
Setelah mendapat penjelasan mengenai profil IAIN Surakarta, para siswa MA Gani Tirtoasri mengikuti sesi tanya jawab dengan antuisias. Kebanyakan mereka bertanya seputar beasiswa dan fasilitas yang ada di IAIN Surakarta. (AR/Humas dan Publikasi)#banggaIAINSurakarta)#suksesAPT-A

Komentar ditutup.