Bg

Mahad Al Jamiyah Mulai Pembelajaran Luring

Diterbitkan tanggal 6 September 2021

SINAR- Penurunan kasus covid-19 di area Kabupaten Sukoharjo dan sekitarnya turut memberikan efek positif terhadap rencana proses pembelajaran tatap muka. Pembelajaran tatap muka akan kembali digelar. Begitu juga, pelaksanaan pembelajaran Mahasantri Mahad Al Jamiyah IAIN Surakarta juga telah dilaksanakan secara tatap muka/luring.

Pembukaan pembelajaran tatap muka ini ditandai dengan dihadirinya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Dr. KH. Syamsul bakri, S.Ag., M.Ag.

Saat membuka pembelajaran tatap muka, Prof. Syamsul Bakri di sambut langsung oleh para ustadz dan mentor pengasuh mahad bersama seluruh mahasantri putra/putri di asrama Mahad al Jamiyah putri. Prof Syamsul Bakri menekankan kepada seluruh mahasantri untuk terus memperdalam ilmu pengetahuan, tetapi jangan sampai melupakan ilmu tasawuf sebagai penguatan/pemantaban keilmuan. “Apapun jurusannya, ilmu tasawuf itu penting karena ilmu tasawuf adalah penguatan perspektif sufism”, ucapnya.

Pembukaan pembelajaran luring ini disambut bahagia oleh seluruh mahasantri dan para pengasuh mahad karena konsep talaqqi (tatap muka) dalam sebuah transfer ilmu adalah hal yang sangat penting, karena bukan hanya ada transfer pengetahuan saja tetapi juga ada transfer akhlak dan secara sufistik pembelajaran talaqqi dapat mengolah rasa antara pengajar dan santri-santrinya. (Nughy/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.