Bg

Mahasiswa Bidikmisi 2015 Siap Terbitkan Dua Buku

Diterbitkan tanggal 20 Desember 2018

SINAR- Rabu (19/12). Mahasiswa Bidikmisi IAIN Surakarta angkatan 2015 siap menerbitkan dua buku yaitu ontologi karya tulis ilmiah  dan bunga rampai artikel populer. Untuk mewujudkan keinginan tersebut sebanyak 110 mahasiswa bidikmisi angkatan 2015 diberi pelatihan menulis pada Rabu-Jumat (19-21/12) di Hotel Nugraha Wisata Bandungan Semarang.

Pada kesempatan ini IAIN Surakarta juga mengundang pemateri dari luar yaitu Syifaul Arifin, S.Sos dan Ichwan Prasetyo, S.Si dari Solopos. Dua pembicara yang lain yaitu Dr. Samidi Khalim, M.S.I dan Moch. Lukluil Maknun, M.A. dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Agama Semarang. Selain memberikan materi para pembicara juga meriview karya mahasiswa.

Sebelumnya mengikuti acara ini mahasiswa sudah diberi tugas membuat karya tulis, sebagian membuat karya tulis ilmiah dan sebagian yang lain membuat karya artikel popular. Karya-karya tersebut selama sehari penuh akan dipresentasikan dan direview langsung oleh para pemateri. Syifaul Arifin, S.Sos dan Ichwan Prasetyo, S.Si pemateri dari Solopos mereview karya artikel popular sedangkan Dr. Samidi Khalim, M.S.I dan Moch. Lukluil Maknun, M.A. pemateri dari Balitbang Semarang mereview karya tulis ilmiah. Sebagai output dari acara ini sedianya karya-karya yang layak akan diterbitkan menjadi buku. Karya artikel popular akan diterbitkan buku bunga rampai sedangkan karya tulis ilmiah akan diterbitkan menjadi buku ontologi. (JnR/Humas Publikasi)#BanggaIAINSurakarta#suksesAPT-A

Komentar ditutup.