Bg

Mahasiswa Bidikmisi Angkatan 2018, Mulai Jalankan Target Penulisan Jurnal dan Majalah

Diterbitkan tanggal 20 September 2021

Mahasiswa Bidikmisi UIN Raden Mas Said selama ini dikenal selalu berupaya meningkatkan kompetensi melalui berbagai kegiatan yang diadakannya, salah satunya dalam bidang kepenulisan. Berlangsung sehari penuh pada Senin (20/9), mahasiswa Bidikmisi mengikuti kegiatan pembekalan penulisan jurnal dan majalah. Kegiatan ini berlangsung secara daring dan luring sehingga mahasiswa yang belum kembali ke kampus UIN RM Said Surakarta dapat mengikuti materi pembekalan sepenuhnya secara online.

Rektor UIN Raden Mas Said, Prof. Dr. H. Mudofir,S.Ag., M.Pd., sangat mengapresiasi kegiatan teserbut. Dalam sambutannya, beliau turut memotivasi pada mahasiswa Bidikmisi sebagai mahasiswa yang potensial untuk bisa menghasilkan tulisan-tulisan yang berkualitas baik jurnal maupun buku/majalah. Selain itu, kegiatan yang diadakan oleh Bidang Akademik ini juga mendapat dukungan penuh dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama.

Prof. Dr. KH. Syamsul Bakri, M.Ag, dalam pengantarnya berpesan agar para mahasiswa berupaya menghasilkan tulisan yang bermutu. ” Tulisan yang bagus itu yang bisa menyegarkan pikiran dan memberi ide-ide baru,” ungkapnya.

Pembekalan ini menghadirkan pembicara yang kompeten di bidangnya dan telah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam bidang karya tulis ilmiah, yakni Anang Harris Himawan (CEO Rumah Sejarah Indonesia, editor, dan redaktur surat kabar), M. Agus Wahyudi, S.Ag., M.Psi. (Dosen UIN Raden Mas Said Surakarta), dan Ahmad Saifuddin, S.Psi., M.Psi., Psikolog (Dosen UIN Raden Mas Said dan reviewer/editor pada jurnal bereputasi).

Kegiatan ini secara umum merupakan upaya menungkatkan mutu mahasiswa Bidikmisi. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan para peserta dapat termotivasi untuk berlatih membuat tulisan yang berkualitas sebagai sebuah karya yang akan abadi sebagaimana diungkapkan oleh Prof. Mudofir. (Nughy/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.