Bg

Mahasiswa Bidikmisi IAIN Surakarta Hadiri Silaturahmi dan Musyawarah Nasional Permadani Diksi 

Diterbitkan tanggal 28 April 2019

SINAR- Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi (Permadani Diksi) Nasional  menggelar Silaturahmi dan Musyawarah Nasional Permadani Diksi Nasional (SMNPDN) di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta 22–27 April 2019 . Acara tahunan yang rutin digelar ini di hadiri lebih 120 Universitas dari seluruh penjuru Indonesia baik dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Perguruan Tinggi Swasta (PTS) maupun Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dengan peserta kurang lebih 290 mahasiswa delegasi penerima bantuan pendidikan bidikmisi.

Dalam sambutanya Ketua Permadani Diksi mengungkapkan bahwa acara ini dimaksudkan untuk ajang silaturahmi dan musyawarah bersama dalam mengatasi beberapa permasalahan bidikmisi. Permadani Diksi menjadi wadah forum diskusi seluruh mahasiswa bidikmisi. Beliau berharap ke depan, Permadani Diksi menjadi semakin baik lagi.

Turut hadir membuka acara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UGM, Bapak Ismet Yusputa selaku Kepala Sub Direktorat Kesejahteraan dan Kewirausahaan (Kasubit KAKA) Ditjen Belmawa Dikti, Ratna Prabandari, S.Psi.,M.Ed (Plt.Kepala Pelayanan Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan/LPDP Republik Indonesia) dan beberapa narasumber lainnya. Pada intinya para narasumber memberikan kisah inspiratif, motivasi dan pesan untuk para delegasi yang datang untuk memanfaatkan kemajuan digital sebagai jalan memajukan diri, memajukan Permadani Diksi, kemajuan bangsa agar mampu bersaing di Era Revolusi Industri 4.0.

Dalam rangkaian kegitan tersebut, juga dilaksanakan pemilihan Ketua baru Permadani Diksi, hingga terpilihlah Rizal Maula dari UPN Jawa Timur sebagai ketua Permadani Diksi Periode 2019-2021. Dalam acara SMNPDN ini delegasi dari IAIN Surakarta yang diwakili oleh Eko Nur Wibowo, Arian Agung P, Joko Wuryanto, dan Afrizal L. selain menghadiri acara tersebut mereka juga memberikan beberapa karya anak bidikmisi IAIN Surakarta berupa buku antologi, majalah TOGA, dan Esai. Harapannya dengan pemberian karya tersebut dapat menebar inspirasi dan kebaikan ke forum bidikmisi lainnya agar lebih baik. (Zat/Humas dan Publikasi) #banggaIAINSurakarta #FormasiIAINSKA

Sumber: Eko Nur Wibowo

Komentar ditutup.