Bg

Mahasiswa Bidikmisi IAIN Surakarta Salurkan Bantuan Pembangunan Madrasah Roudhotul Qur’an Sragen

Diterbitkan tanggal 17 Mei 2018

SINAR- Alhamdulillah ucapan syukur terucap dari para mahasiswa penerima bidikmisi terkhusus angkatan 2017. Pasalnya pada hari kamis (17/5), perwakilan dari mahasiswa bidikmisi angkatan 2017 telah menyalurkan dana bantuan  pembangunan kepada Pengurus Madrasah Roudhotul Qur’an Dukuh Karangtal Kelurahan Plumbung Kecamatan Karangmalang Kabupaten Sragen yang  bertempat di rumah Bapak KH. Mukhtar Jamil selaku pengurus MWC NU ranting Plumbungan. Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana belajar bagi mahasiswa bidikmisi angkatan 2017 untuk saling berbagi sebagai wujud syukur dan wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penyaluran bantuan dana ini merupakan program perdana yang dilakukan oleh mahasiswa bidikmisi menindaklanjuti atas usulan dari Dr. H. Muhammad Munadi, S.Pd., M.Pd. selaku wakil rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, pada awal kegiatan sosialisasi mahasiswa bidikmisi angkatan 2017. Pada waktu itu dalam arahnya beliau mengingatkan kita agar ketika menerima bantuan dana bidikmisi ini kita juga harus ingat akan kewajiban kita untuk saling berbagi kepada sesama yang lebih membutuhkan.

Menindaklanjuti usulan tersebut kita bersepakat bahwa setiap uang bidikmisi yang kita terima setiap mahasiswa dipotong 110.000 untuk membantu saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan.

Disisi lain pihak pengurus madrasah sendiri mengaku baru kali ini menerima bantuan dana pembangunan Madrasah terlebih dari mahasiswa, ujar KH. Mukhtar Jamil. Beliau berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan, dan semoga dengan bantuan ini dapat mempercepat didirikannya Madrasah Roudhotul Qur’an dan menjadi madrasah yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. (Zat/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: Fauzi Nb

Komentar ditutup.