Bg

Mahasiswa Bidikmisi UIN Raden Mas Said Terpilih Sebagai Campus Director Hult Prize Foundation

Diterbitkan tanggal 30 Juli 2021

SINAR-Selalu berkarya, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan sepak terjang mahasiswa Bidikmisi UIN Raden Mas Said Surakarta. Terpilih sebagai salah satu kampus penyelenggara Hult Prize Foundation, baru-baru ini Panji Putra Ariyanto terpilih sebagai Campus Director dalam program yang  berlevel internasional.

Hult Prize merupakan sebuah kompetisi bisnis buntuk mahasiswa yang berafiliasi dengan United Nation sebagai Office of Partnership. Sebagai Campus Director, mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Angkatan 2018 ini bertanggung jawab mengkoordinasi pelaksanaan On Campus Program yakni seleksi kompetisi bisnis di level kampus.

Menurut Panji, ini adalah kesempatan emas bagi mahasiswa UIN Raden Mas Said untuk mengembangkan diri, khususnya pada bidang bisnis, sekaligus bersaing dengan kampus-kampus lain di level regional. “Nantinya, pemenang dari UIN Raden Mas Said akan berkompetisi di level regional Asia Pasifik”, terangnya.

Lebih lanjut, Panji menyebutkan kegiatan seperti Hult Prize ini dapat sekaligus menjadi pemantik bagi mahasiswa di lingkungan kampus untuk terus mengasah kemampuan Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional yang tentunya digunakan secara aktif dalam kegiatan serupa.

Sebagai salah satu rangkaian acara Hult Prize, pada 1 Agustus 2021 mendatang akan dilaksanakan kegiatan webinar yang mengusung tema “How To Become a Millionaire While Still a Student”. Webinar ini menghadirkan pembiacara Akhmad Rizqatha Ramadhan sebagai Regional Manager for Asia Pacific at Hult Prize Foundation dan Pasasa Fridericiana Marie yang merupakan Melbourne Regional Winner of Hulf Prize 2019. Panji berharap dengan mengikuti webinar tersebut mahasiswa UIN Raden Mas Said akan lebih termotivasi dan tentunya mampu memantik lahirnya ide-ide bisnis yang mampu bersaing.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Dr. H. Syamsul Bakri menyambut baik terpilihnya Panji Putra Ariyanto sebagai Campus Director pada kegiatan ini. Beliau turut memotivasi agar seluruh rangkaian acara berjalan secara baik dan lancar.

Semoga seluruh rangkaian acara berjalan dengan baik dan lancar sehingga kedepan lebih banyak mahasiswa UIN Raden Mas Said yang berpartisipasi dalam kegiatan serupa.  Harapannya, lebih banyak mahasiswa kita yang go international, pungkasnya. (Atn-Gus/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.