Bg

Goreskan Prestasi, Mahasiswa FEBI Dalam Islamic Economic Festival (IE-FEST) Tingkat Nasional

Diterbitkan tanggal 30 September 2016

iefestSINAR-Mahasiswa FEBI goreskan prestasi gemilang dalam event Islamic Economic Festival (IEFEST) 2016 yang diselenggarakan di IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Dalam event nasional ini, mahasiswa FEBI IAIN Surakarta membuktikan hasil kerja kerasnya dengan membawa 5 (lima) piala yang berhasil digenggam oleh mahasiswa FEBI IAIN Surakarta dalam IEFEST 2016 yang diselenggarakan pada 27 s/d 30 September 2016 lalu.

Seluruh peserta dari 14 perguruan tinggi se-Indonesia seperti Universitas Negeri Jakarta (UNJ), STIE Tazkia, UIN SKA RIAU, IAIN SMH Banten, IAIN Jember, IAIN Palopo, IAIN Bukit Tinggi dan lainnya. Dengan dukungan Fakultas dan Official Team DEMA FEBI IAIN Surakarta, IAIN Surakarta mampu bersaing dengan Team dari perguruan tinggi lainnya.

Adapun prestasi tersebut yaitu  juara 1 sharia banking competition, juara 2 presentation contest. Juara 3 speech contest (arabic&english), dan juara 3 debat ekonomi. “Dengan ikut kompetisi ini, saya dapat mengasah kemampuan yang telah didapatkan di kampus,” ujar, Purwati saat ditemui usai meraih peringkat 1 sharia banking competition,   “Berusaha dengan sebaik mungkin adalah kunci agar pulang membawa piala,” sambung Purwanti.

Dalam pencapaian prestasi ini, peserta lomba mendapatkan ungkapan bangga dari Dekan FEBI, Drs. H. Sri Walyoto, M.M., Ph.D. “Hal ini merupakan prestasi yang membagakan sekaligus mengharumkan nama IAIN Surakarta, semoga peserta dapat meningkatkan prestasi pada event berikutnya serta mampu menghasilkan bibit-bibit yang baru dalam kampus” tegas beliau saat ditemui diruangannya. Kebanggaan yang serupa juga diungkapkan oleh dosen sekaligus pembimbing debat ekonomi, Rais Tsani, “ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kampus kita, dengan prestasi yang diraih, diharapkan peserta memiliki semangat yang lebih terasah untuk mengikuti perlombaan-perlombaan berikutnya, dan mampu membuktikan bahwa IAIN Surakarta tidak kalah saing jika kita mempunyai tekad dan mental yang kuat serta bersungguh-sungguh dalam menggapainya” ungkap dosen muda yang pernah menggoreskan prestasi dalam kejuaraan debat nasional ini. (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

 Sumber: Nur Hidayah 

Komentar ditutup.